Antisipasi Covid-19, LPKSM Sarankan Pemerintah Bebaskan Paket Data

Antisipasi Covid-19, LPKSM Sarankan Pemerintah Bebaskan Paket Data
Danil Putra Arisandy

Langsa, Acehbisnis.com - Sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Lembaga Perlindukngan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Aneuk Nanggroe, minta kepada pemerintah untuk membebaskan penggunaan paket data bagi masyarakat selama dalam masa isolasi aktifitas terbuka.

“Langkah ini penting dilakukan oleh pemerintah, supaya masyarakat selama dalam masa isolasi aktifitas, tidak keluar rumah dan melakukan kegiatan perkumpulan ramai. Mereka dapat mengakses jaringan internet di rumah masing-masing untuk berbagai aktifitas kerja dan belajar,” demikian disampaikan Ketua LPKSM Aneuk Nanggroe, Danil Putra Arisandy, M.Kom.I, Selasa (17/3/2020).

Menurut Danil, kebijakan pemerintah memberlakukan isolasi aktifitas selama 14 hari untuk mencegah atau antisipasi penyebaran Covid-19, tidak akan berjalan efektif bila masyarakatnya masih duduk berkumpul di café-café untuk mendapatkan layanan wifi gratis.

Pasalnya, lanjut Danil, ketika pemerintah memberikan keringanan tidak masuk kerja atau kerja dari rumah selama dalam masa isolasi 14 hari ini. Masyarakat malah memanfaatkan kesempatan tidak masuk kantor tersebut dengan kumpul di café-café untuk mencari jaringan internet.

“Jadi kebijakan isolasi aktifitas ini tidak efektif juga, karenanya pemerintah harus total dalam upaya pencegahan covid-19 yang sudah masuk dalam tahap pandemic ini. Bebaskan paket data internet untuk semua provider telekomunikasi kepada masyarakat selama dalam masa isolasi aktifitas, agar masyarakat tidak melakukan aktifitas luar rumah,” demikian Danil.

Sebagaimana kita ketahui bahwa untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang sudah berada pada level pandemic ini, pemerintah telah mengambil kebijakan isolasi aktifitas bagi seluruh rakyat Indonesia selama 14 hari. Hal ini dilakukan sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 bagi seluruh masyarakat Indonesia.()

HIMBAUAN FORKAMPIDA ACEH
IKLAN CORONA pemrpov aceh