Angin Kencang Terbangkan Atap Rumah Warga, Heri Julius: Perlu Respon Cepat Bantuan Korban Bencana

Angin Kencang Terbangkan Atap Rumah Warga, Heri Julius: Perlu Respon Cepat Bantuan Korban Bencana
Foto: Istimewa

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Angin Kencang yang menerjang Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh beberapa hari terakhir ini, membuat sejumlah rumah masyarakat di Gampong Alue Naga, rusak parah.

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (26/12/2020) sekira pukul 17.00 Wib, membuat 2 atap rumah warga, termasuk atap meunasah diterbangkan akibat angin kencang.

"Atap rumah kami diterbangkan angin kencang tadi sore, malam ini terpaksa numpang tidur sama tetangga,"kata Ibu Ana Benot dilokasi kejadian.

Ia mengharapkan adanya bantuan dari Pemerintah setempat untuk memperbaiki atap rumah warga di Alue Naga yang diterbangkan akibat angin kencang. "Bahkan, peralatan rumah semua rusak, baik televisi, kulkas, lemari dan peralatan lainnya."

"Kami juga sangat mengharapkan dukungan dan bantuan dari Bapak Heri Julius selaku Anggota DPRK Banda Aceh, dan menyampaikan keluhan kami kepada pemerintah setempat untuk memperbaiki atap rumah yang rusak akibat bencana teesebut,"pungkasnya.

"Kami berharap respon cepat dari Pemko Banda Aceh untuk memberikan bantuan bagi korban bencana angin puting beliung di Alue Naga,"pinta Heri Julius, Anggota DPRK Banda Aceh saat meninjau langsung lokasi tersebut di Alue Naga.

Heri mengatakan, pemilik rumah malam ini harus tinggal di tempat saudara atau tentangganya. Oleh karena itu, perlu respon cepat dari pemerintah untuk memberikan bantuan bagi korban bencana.

Apalagi, kata Heri, korban angin puting beliung merupakan warga kurang mampu dan mereka sangat layak untjk mendapatkan bantuan.

"Bahkan, mereka baru 1 bulan menempati rumah tersebut, dan sekarang sudah rusak parah,"ujar Sekjen Partai Nasdem Banda Aceh ini.

Atas peristiwa itu, Heri Julius menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap bencana, baik angin kencang, banjir maupun bencana lainnya, mengingat cuaca saat ini tidak bisa diprediksi.()