Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang di Aceh Besar

Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang di Aceh Besar
Foto: Istimewa

Jantho, Acehbisnis.com - Angin kencang menyebabkan empat pohon tumbang di kawasan Kecamatan Ingin Jaya dan Lhoong, Aceh Besar, Selasa (19/5/2020). Tumbangnya empat pohon ini sempat membuat jalanan di kawasan setempat macet.

Informasi yang diperoleh dari petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Maswani, tiga pohon tumbang di Kecamatan Ingin Jaya berada di Gampong Pagar Air, jalan menuju bandara atau Gampong Siron serta Gampong Gani.

Sementara di Kecamatan Lhoong, pohon yang tumbang tak menyebabkan apapun lantaran situasi jalanan yang saat itu sedang sepi.

"Dua diantaranya di Ingin Jaya menimbulkan kemacetan lalu lintas, di Gampong Gani pohon tumbang persis di depan Kantor PLN menimpa kabel listrik hingga listrik sekitar padam," ujarnya.

Petugas BPBD Aceh Besar beserta pihak terkait lainnya yang menerima informasi ini langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penanganan. 

Disana, petugas memotong pohon tumbang menggunakan gergaji mesin menjadi beberapa bagian hingga dibersihkan dari jalanan agar dapat dilalui kembali oleh kendaraan.

"Lalu lintas normal kembali, diimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap angin kencang ini," kata Maswani.

Berdasarkan data dari BMKG hari ini, diketahui kecepatan angin berkisar 10 kilometer per jam dengan arah Barat Daya.()