Alhudri: 800 SLTA di Aceh Sudah Belajar Secara Tatap Muka

Alhudri: 800 SLTA di Aceh Sudah Belajar Secara Tatap Muka

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh akan terus mengampanyekan pelaksanaan Program Sosialisasi dan Edukasi Gerakan 3 M (Seragam) pada pelaksanaan pembelajaran tatap muka untuk seluruh SMA / SMK dan sekolah luar biasa (SLB) di seluruh Aceh.

Sementara itu, meski pandemi Covid-19 belum berakhir, 809 sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) di provinsi ini sudah melakukan pembelajaran secara tatap muka sejak Januari 2021.

Sekolah-sekolah tersebut terdiri atas 521 sekolah layanan menengah atas (SMA), 215 sekolah menengah kejuruan (SMK), dan 73 pendidikan khusus dan khusus (PKLK).

Dari data tersebut hanya satu sekolah yang tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka, yaitu SMA Keberbakatan Olahraga Negeri (SMAKON) Aceh di Banda Aceh.

 Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs H Alhudri MM saat menjadi narasumber melalui video conference (vidcon) mingguan Satgas Covid-19 Aceh ke-13 di Aula Dinas Pendidikan Aceh, Rabu (13/1/2021) siang.

Kegiatan itu dipandu oleh Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat (Karo Isra) Setda Aceh, Usamah Elmadny MM.

“Seluruh sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka, wajib mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3 M, yang menyatakan memakai sabun, selalu menjaga jarak / tidak berkerumun, dan disiplin memakai masker,” tegas Alhudri.

Dalam kegiatan vidcon yang bertema “Waspadai trend peningkatan kasus positif di Aceh” itu Kadisdik didampingi oleh pejabat eselon III dan IV di lingkungan Dinas Pendidikan Aceh.

“Kita telah menyusun tiga pola pembelajaran secara tatap muka,” sebut Alhudri.

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh