Aktor China Ini Dihujat Netizen Usai Ketahuan Pakai Iphone

Aktor China Ini Dihujat Netizen Usai Ketahuan Pakai Iphone
Aktor China Ini Dihujat Netizen Usai Ketahuan Pakai Iphone. (Foto: dok internet)

Jakarta, Aceh Bisnis - Aktor asal China Wu Jing menjadi bulan-bulanan netizen di dunia maya usai kepergok menggunakan Iphone. Hal itu tampak dari unggahan-unggahannya di Weibo beberapa waktu belakangan.

Aktor berusia 46 tahun itu banjir ejekan karena dianggap tak memiliki jiwa patriot oleh para netizen di Negeri Tirai Bambu. Apalagi saat ini, di situ tengah gencar perseteruan antara negara mereka dengan Amerika Serikat.

Setiap unggahannya di Weibo sejak pertengahan Maret lalu memiliki tanda Iphone 12 Max. Hal itu berarti sang aktor menggunakan ponsel Iphone saat mengunggah foto tersebut.

Ia pun dicap sebagai pengkhianat oleh para netizen. Ia dinilai seharusnya malu karena tak sesuai dengan film yang mengangkat namanya itu.

"Apakah kau tak tahu malu? Berapa banyak peluru yang disumbangkan ponsel ini untuk musuh (Amerika Serikat)? Kami warga China tak akan runtuh karena hal ini, tolong segera gantilah dengan Huawei. Jika tidak, maka kau adalah seorang patriot palsu," tulis netizen.

"Kenapa kau tak menggunakan Huawei? Apakah kau tak ingin membuat negara kita kuat?" tulis lainnya.

Namun ada pula netizen yang membela Wu Jing. Ia dinilai tak perlu mengurusi mereka soal ponsel merek apa yang digunakan.

"Beberapa orang sepertinya tak punya kerjaan. Kenapa ponsel yang digunakan olehnya sangat penting bagi kalian?" tulis lainnya.

Wu Jing dikenal lewat penampilannya dalam film aksi bertajuk Wolf Warrior pada 2015. Dalam film itu, ia berperan sebagai seorang tentara pasukan khusus yang berperang melawan tentara asing.

Sekuel film itu pun dibuat pada 2017 dan berhasil meraup keuntungan besar serta laris manis di pasaran. Jalan cerita yang menunjukkan jiwa patriotisme itu menuai banyak pujian hingga menjadi film China dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah.

Karena film tersebut, Wu Jing pun dijuluki sebagai Head Wolf Warrior. Ia kerap disanjung layaknya seorang pahlawan nasional.

Usai kejadian tersebut, pihak Wu Jing pun tak memberikan komentar apa-apa. Ia pun masih saja mengunggah foto dan video di Weibo dengan ponsel Iphone miliknya itu.

Sumber:detik.com