Aksi Nekat Balap Liar di Banda Aceh Berakhir di Kantor PolisiĀ 

Aksi Nekat Balap Liar di Banda Aceh Berakhir di Kantor Polisi 
Foto: Istimewa

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh terpaksa mengamankan puluhan kendaraan roda dua dalam penertiban terhadap aksi balap liar dan pelanggaran lalu lintas yang meresahkan masyarakat Kota Banda Aceh.

Dalam penertiban yang dilaksanakan pada Sabtu (17/04/2021), sekira pukul 22.00 - 23.30 Wib itu, Ditlantas Polda Aceh berhasil menyita sebanyak 30 kendaraan yang tidak dilengkapi dengan STNK dan mengunakan Knalpot Brong.

“Kita berhasil menyita 30 kendaraan yang tidak dilengkapi dengan STNK dan Knalpot Brong pada penertiban yang dilaksanakan di Jl Cut Nyak Dien, kemarin,”kata Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani di Banda Aceh.

Penertiban ini dilakukan dalam rangka mengatasi balap liar yang meresahkan masyarakat di Kota Banda Aceh. “Kita juga melakukan penertiban terhadap pelanggar lalu lintas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan,”ungkap dia.  

Dirlantas Polda Aceh menghimbau kepada pengguna sepeda motor agar tetap menggunakan helm saat berkendara di malam hari, karena resiko terjadi kecelakaan pada malam hari lebih tinggi daripada siang hari.

“Selain itu, Ia juga meminta kepada anak-anak muda agar tidak melakukan balap liar. Karena balap liar dapat membahayakan orang lain serta dirinya sendiri yang akan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal seperti meninggal dunia dan cacat seumur hidup,”pungkasnya.()

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh