Akhirnya Mobil Listrik Terlaris Renault Zoe Diboyong ke Indonesia

Akhirnya Mobil Listrik Terlaris Renault Zoe Diboyong ke Indonesia
Renault Zoe diperkenalkan di IIMS 2021. Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Jakarta, Aceh Bisnis - Akhirnya mobil listrik terlaris di Eropa, Renault Zoe, diboyong ke Indonesia. Renault Zoe diperkenalkan di event IIMS (Indonesia International Motor Show) Hybrid 2021.

Direktur Prestige Renault Indonesia (PRI), Ruby Adeline, menegaskan bahwa rencana Renault di Indonesia pada tahun ini adalah menggencarkan produk mobil listrik berjenis full battery (BEV)

"Produk yang kita perkenalkan kali ini adalah produk mobil terlaris di Eropa yaitu Renault Zoe, Mobil ini mengusung konsep GT Coupe yang sporty dan compact," ujar Ruby.

Interior Renault Zoe mengalami revolusi dengan dashboard yang didesain ulang, sentuhan akhir yang disempurnakan, teknologi baru, dan lebih banyak penyimpanan. Perubahan pada Renault Zoe meliput bagian depan yang didesain ulang, lampu LED baru, lampu belakang, dan lampu kabut, bumper yang dibentuk ulang, serta roda baru. Di bagian interior juga terdapat sistem infotainment 9,3 inci dan cluster instrument TFT 10 inci.

Mobil listrik Renault Zoe diperkenalkan di arena IIMS 2021 Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Terdapat pula sistem pengisian daya smartphone nirkabel, Apple CarPlay dan Android Auto. Menariknya, dalam spesifikasi tertentu, seperti jok dan sabuk pengaman Renault menggunakan 100% bahan daur ulang. Kabinnya dilengkapi layar besar, lapisan krom, dan banyak penyimpanan.

Kemudian pada setirnya, sudah dilengkapi berbagai tombol pengaturan. Renault Zoe dibekali garansi baterai hingga 8 tahun, dan layanan terhubung aplikasi MY Renault.

Dengan kapasitas 52 kWh, baterai di Zoe memungkinkan mengemudi hingga 245 mil. Ideal untuk perjalanan sehari-hari dan perjalanan jauh, kapasitas penumpang hingga 5 orang.

Manfaatkan mode mengemudi "B-Mode" baru untuk memaksimalkan pengereman regeneratif dan mengubah energi berhenti menjadi energi mengemudi.

Renault Zoe memiliki beberapa pilihan keluaran daya antara dua motor listrik, R110 (hanya pada model Play dan Ikonik) dan motor R135 yang lebih besar tersedia di seluruh jajaran.

Model R135 mengemas 135 dk, dan memberikan pengalaman berkendara yang mulus dengan torsi yang mudah, akselerasi cepat, dan responsivitas instan.

Selain "B-Mode" terdapat juga tuas persneling elektronik 'E-Shifter' untuk memindahkan dari satu mode ke mode lainnya dengan satu sakelar. Lupakan tuas mekanis karena dengan memilih roda gigi elektronik 'E-Shifter', menekan tombol cukup untuk beralih dari mode B ke mode D dan sebaliknya atau untuk masuk ke mode mundur. Pilihan mode yang telah dipilih kemudian ditampilkan di konsol serta di layar pengemudi 10 inci.

Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan alat bantu mengemudi, seperti Blind Spot Monitoring System juga sistem opsional Easy Park Assist.

"PRI berharap dengan memperkenalkan Renault Zoe dalam event IIMS 2021 akan menjadi sarana elektrifikasi lini Renault agar menjadi semakin dikenal dan diterima baik oleh masyarakat Indonesia".

Sumber:detik.com
Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh