Agar Target RPJM Tercapai, Wabup Ajak SKPK Mencari Sumber Dana dari Provinsi dan Pusat

Agar Target RPJM Tercapai, Wabup Ajak SKPK Mencari Sumber Dana dari Provinsi dan Pusat
Foto: Istimewa

Pidie, Aceh Bisnis - Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud menyatakan, setiap melaksanakan kegiatan dalam pemerintahan harus sesuai jadwal.

"Setiap kegiatan di pemerintahan ada tiga hal penting yang harus dilakukan, yaitu perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban,"jelas Wabup Pidie.

Peryataan itu disampaikannya disela-sela membuka kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pidie tahun anggaran 2022 di Oproom Sekretariat Daerah, Rabu (17/3/2021).

Dalam kegiatan itu, turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie, H Idhami, Anggota DRRA Khairil Syahrial,Sekretaris BAPPEDA Aceh, Alamsyah, Unsur Forkopimda Pidie, serta pihak terkait lainnya.

Musrenbang RKPD tahun 2022 yang dilaksanakan ini merupakan lanjutan dari pelaksanaan musrenbang di tingkat Gampong dan Kecamatan.

Untuk itu, Ia mengajak semua yang ada di dalam pemerintahan Kabupaten Pidie untuk mencari sumber-sumber lain baik di provinsi maupun pusat untuk merencanakan pembangunan di Pidie sehingga target Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) bisa tercapai.

Sementara itu, Sekretaris Bappeda Aceh, Alamsyah menyampaikan, pembangunan daerah tidak terlepas dari pembangunan nasional, maka ada beberapa hal yang ingin dicapai pemerintah pusat di tahun 2022, yaitu ada 7 perioritas yang merupakan 7 agenda pembangunan nasional.

"Ketujuh agenda tersebut berupa, penguatan ketahanan ekonomi, pengembangan wilayah, peningkatan SDM peningkatan revolusi mental dan pembangunan kebudayaan, penguatan infrastruktur, pembangunan lingkungan hidup, ketahanan bencana dan perubahan iklim, dan stabilitas politik hukum dan transformasi pada publik,"pungkasnya.()