ACT-MRI Aceh Semprot Disinfektan di Pangkalan Ojol dan Bagikan Paket Pangan

ACT-MRI Aceh Semprot Disinfektan di Pangkalan Ojol dan Bagikan Paket Pangan
ACT-MRI Aceh Semprot Disinfektan di Pangkalan Ojol.(Ist)

Banda Aceh, Acehbisnis.com – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menyemprot cairan disinfektan di pangkalan ojek online (ojol) di Keutapang, Aceh Besar, Simpang BPKP dan Gampong Keuramat, Banda Aceh.

Selain penyemprotan yang dilakukan, ACT juga melakukan pembagian paket pangan kepada ojol. Hal itu dilakukan untuk mencegah Covid-19 di Banda Aceh, Selasa (23/3/2020).

Kepala Cabang ACT Aceh, Husaini Ismail menuturkan, penyemprotan disinfektan sudah berlangsung beberapa hari di lingkungan perkantoran, masjid, dayah, dan halte Trans Koetaradja.

“Apa yang kami lakukan ini merupakan bentuk respons terhadap Covid-19. Kami harapkan masyarakat disiplin melakukan tindakan-tindakan pencegahan,”ujarnya.

Ia juga menjelaskan, munculnya Covid-19 telah berdampak terhadap perekonomian masyarakat seperti dirasakan pengemudi ojol. Karenanya, ACT bersama MRI menyusun dan mengimplementasikan program pendistribusian paket pangan kepada masyarakat membutuhkan.

Meskipun terkendala biaya, kata dia, ACT bersama MRI ingin melakukan upaya semaksimal mungkin untuk mencegah dan mengurangi dampaknya.

Sementara itu, Koordinator Pengemudi Ojol Aceh (DOA) Normansyah mengatakan, munculnya Covid-19 sudah sangat berdampak terhadap pengemudi ojol. Pendapatan pengemudi ojol menurun sementara mereka haruf memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga mereka.

“Kami mengharapkan kepada pemerintah dan PT Gojek Indonesia untuk memerhatikan pengemudi di Indonesia terutama yang berada di Banda Aceh. Karena setiap hari pengemudi membutuhkan membayar kebutuhan sekolah dan kehidupan sehari-hari,”pungkasnya.()

IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 8
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 7
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 6
HUT ACEH BISNIS BANK ACEH
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 10