Aceh Pasarkan Produk Olahan Ikan Segar UMKM

Aceh Pasarkan Produk Olahan Ikan Segar UMKM
Foto : Antara

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh memasarkan produk olahan ikan segar dan sehat produksi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) melalui bazar hasil perikanan di Rumah Ikan Higienis, Banda Aceh.

"Semua produk yang dijual di arena bazar adalah hasil produksi dari 15 UMKM yang selama ini dibina DKP Aceh, baik sektor budi daya, maupun pengolahan hasil perikanan," kata Kasi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP) DKP Aceh Fitriani di Banda Aceh, Sabtu.

Fitriani mengatakan, kegiatan bazar tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan produk perikanan yang sehat dan segar dengan harga terjangkau.

Fitriani menyebutkan, adapun produk-produk yang pasarkan dalam bazar tersebut sangat beragam, mulai dari ikan laut segar, ikan budidaya, udang, ikan kering atau ikan asin, makanan olahan berbasis ikan seperti nugget, somay, baso ikan, hingga ikan keumamah.

"Tidak hanya itu, ada juga frozen food seperti sosis, ikan beku, dimsum ikan, ekado, pangsit ikan, dan produk kreatif berbasis perikanan lainnya," ujarnya.

Selain produk perikanan, kata Fitriani, bazar ini juga menyediakan sembako seperti beras, minyak goreng, telur ayam, telur puyuh, dan gula pasir. Harga yang ditawarkan juga sangat bervariasi mulai dari Rp 12 ribu hingga Rp 75 ribu, tergantung produknya.

"Bagi pengunjung yang berbelanja total hingga Rp 200 ribu, maka mereka akan mendapatkan cashback Rp 50 ribu untuk semua item produk," kata Fitriani. 

Adapun UMKM yang ikut serta pada bazar ini yaitu Fish Jelly, Yummy Food, Koboy Aceh, UD Thunnus Saputra, Natural Food, Rumah Tiram, Belia Jaya, serta beberapa kelompok budi daya ikan.

Bazar ini cukup ramai dikunjungi warga sekitar sejak pertama dibuka, terutama ibu-ibu kantoran yang mencari bekal untuk persiapan menu berbuka puasa dan lainnya.

Sumber:Antara
Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh