8 Unit Rumah di Aspol Polsek Dewantara Terbakar

8 Unit Rumah di Aspol Polsek Dewantara Terbakar
Foto: Istimewa

Banda Aceh, Acehbisnis.com - Sebanyak delapan unit rumah di Asrama Polisi (Aspol) kawasan Polsek Dewantara, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara ludes terbakar, Minggu (28/6/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Peristiwa kebakaran ini awalnya diketahui oleh Aipda Hasriansyah yang melihat asap tebal di bagian atap rumah salah satu anggota polisi setempat yakni Bripda T Aris Firmanda.

Mengetahui hal tersebut, Aipda Hasriansyah langsung memberitahukannya kepada istri Bripda T Aris Firmanda yakni Kartika.

Sesaat kemudian, listrik diketahui padam secara tiba-tiba dan pada saat Kartika membuka pintu dapur terlihat kobaran api sudah membakar dapur serta dengan cepat menjalar ke bangunan rumah. 

Dugaan sementar, api berasal dari korsleting arus pendek listrik dari belakang rumah Bripda T Aris Firmanda. Beruntung dalam peristiwa ini tak ada korban jiwa dan kerugian materil yang disebabkan belum diketahui.

Selain itu, diketahui api dapat dipadamkan sekira pukul 23.00 dengan bantuan armada pemadam kebakaran (damkar) milik PT PIM sebanyak empat unit dan dua unit damkar milik Pemkab Aceh Utara.

Hingga saat ini, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto beserta pejabat utama Polres Lhokseumawe masih berada di lokasi kejadian untuk mengendalikan situasi dan keadaan.()

WTP Pemkab Pidie