54 Masjid di Aceh Dapat Bantuan Dana dan Ditanami 714 Pohon

54 Masjid di Aceh Dapat Bantuan Dana dan Ditanami 714 Pohon
Masjid Raya Baiturrahman Aceh (Liputan6.com/Rino Abonita)

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh tahun 1442 H/2021 M berhasil melakukan penghijauan dengan menanam 714 batang pohon pada 54 masjid di 23 kabupaten kota se-Aceh. 

Pada saat bersamaan itu juga SKPA yang terlibat secara mandiri dalam kegiatan ini, menyalurkan bantuan dalam bentuk uang tunai dan material sebesar Rp. 571.000.000.

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di 23 kabupaten kota tersebut dilaksanakan pada tanggal 17 April 2021 atau 5 Ramadhan 1442 H. 

Kepala Biro Keistimewaan dan Kesra Setda Aceh, Usamah El-Madny berharap agar kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Aceh dilaksanakan lebih kreatif dan inovatif, serta memberi manfaat lebih dan berkelanjutan di lokasi safari Ramadhan.

Ia juga menjelaskan, pada tahun sebelumnya Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh tiba di lokasi menjelang shalat tarawih, maka pada tahun ini Tim Safari datang lebih cepat beberapa hari sebelumnya. 

"Ada 54 masjid se-Aceh menjadi titik lokasi safari Ramadhan tahun ini,"jelas dia.

Di lokasi Safari Radhan ini Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh dibantu mitra yang meliputi Camat, Kepala SMA/SMK, Kepala Puskesmas, BKM serta pihak terkait lainnya.

Usamah juga berharap kunjungan tim safari Rammadhan ke masjid-masjid di Aceh tahun ini dapat memantik etos pengurus masjid untuk senantiasa terdorong menjaga kebersihan, kerapian serta suasa na lingkungan masjid yang hijau.

“Alhamdulillah dari segi jumlah dan kualitas bangunan, masjid di Aceh sudah luar biasa, namun di saat bersamaan yang perlu kita dorong adalah partisipasi kita semua mewujudkan kebersihan, kerapian dan keindahan masjid kita,” harap Usamah.

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh