5 Drama Korea Mellow Buat Tontonan Akhir Tahun

5 Drama Korea Mellow Buat Tontonan Akhir Tahun
That Winter, The Wind Blows Foto: (dok. ist)

Jakarta, Aceh Bisnis - Desember dalam film-film Hollywood identik dengan Natal dan salju. Di drama Korea, musim dingin biasanya jadi latar yang cocok buat drama-drama mellow.

Kalau kamu salah satu penonton drama Korea yang menyukai cerita-cerita yang penuh drama dan menggugah emosi, berikut ini adalah drama Korea yang bisa disaksikan sepanjang liburan akhir tahun. Rekomendasi drama Korea berikut ini datang dari berbagai era.

1. Winter Sonata

Winter Sonata Foto: (dok. ist)

Bicara soal musim dingin dalam drama Korea tentunya tidak bisa lepas dari kisah Winter Sonata. Drama Korea yang diperankan oleh Bae Yong Joon dan Choi Ji Woo ini adalah tontonan wajib buat pecinta drama Korea. Winter Sonata adalah awal dari Korean Wave di Asia yang diabadikan dalam patung dua karakter utamanya, Joon Sang/Min Hyung dan Yoo Jin di Pulau Nami, Korea Selatan.

Akhir tahun ini pas banget buat menyaksikan kembali 20 episode Winter Sonata. Kisah cinta melodrama dari 18 tahun lalu yang masih bisa menghibur. Berkisah tentang Joon Sang (Bae Yong Joon) yang suka musik namun menjalani kehidupan baru sebagai Min Hyung setelah kecelakaan yang membuatnya amnesia. Di sisi lain ada Yoo Jin (Choi Ji Woo) perempuan dari masa lalu yang membuat Min Hyung jatuh cinta.

2. Endless Love

Drama Korea Endless Love Foto: KBS2 TV

Judul asli drama ini sebenarnya Autumn In My Heart dan masih satu paket dengan Winter Sonata di seri drama Korea empat musim. Tapi tak sedikit dari penonton drama Korea di Indonesia yang lebih kenal judul Endless Love.

Diperankan oleh Song Hye Kyo, Song Seung Heon dan Won Bin, Endless Love merupakan melodrama romansa yang abadi dan akan selalu lekat di hati. Kisah saudara yang tertukar dengan Song Hye Kyo jadi pemeran utama? Mana bisa dilewatkan!

3. That Winter, the Wind Blows

That Winter, The Wind Blows Foto: (dok. ist)

Song Hye Kyo tampil lagi di melodrama romansa kali ini bersama Jo In Sung. Lewat That Winter, the Wind Blows, keduanya terlibat sebuah kisah yang rumit. Berawal dari Oh Soo (Jo In Sung) yang pura-pura jadi saudara laki-laki Oh Young (Song Hye Kyo) yang lama hilang. Oh Young tidak tahu apapun soal kepura-puraan karena matanya buta.

Melodrama ini menampilkan juga Kim Bum dan Eunji Apink dalam jajaran pemainnya. Siapkan tisu yang banyak karena 16 episode drama ini akan bikin mewek.

4. When My Love Blooms

When My Love Blooms Foto: When My Love Blooms

Yoon Ji Soo jatuh cinta pada Han Jae Hyun saat kuliah di tahun 1993. Meski kepribadian Han Jae Hyun yang sangat cuek dan dingin tidak membuatnya gentar. Sampai akhirnya mereka berdua pacaran.

Di tahun 2020 kehidupan keduanya berubah total. Masing-masing sudah berkeluarga dan punya masalah sendiri-sendiri. Keduanya dipertemukan dalam sebuah situasi tak terduga yang membuat percikan asmara masa lalu terasa kembali.

5. Hi, Bye Mama!

hi bye, mama drama korea Foto: Dok. tvN

'Hi Bye, Mama' berkisah tentang Cha Yuri, seorang ibu yang meninggal karena kecelakaan ketika sedang mengandung. Dia bahkan tak sempat bertemu dengan anaknya setelah lahir.

Hal itu membuatnya jadi 'arwah penasaran' dan bergentayangan di bumi. Sejak hari kematiannya hingga beberapa tahun setelah itu, Yuri terus berada di sisi sang anak perempuan, Seo Woo.

Sumber:detik.com