44 Santri Ibnu Sina Abdya Ikut Daurah Quran

44 Santri Ibnu Sina Abdya Ikut Daurah Quran

Bangpidie, Aceh Bisnis - Sebanyak 44 Santri Yayasan Ibnu Sina, Gampong Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti Daurah Qur’an Ramadan 1442 Hijriah. Kegiatan itu dibuka oleh Ketua Yayasan Ibnu Sina Ehsan Cendekia, Ustad Hasyimi, Kamis (15/4/2021). 

Daurah Quran nantinya akan berlangsung selama 15 hari pada 15-29 April 2021 atau 3-19 Ramadan 1442 Hijriah bertempat di Ma’had Ibnu Sina Global Ehsan Relief, Gampong Padang Sikabu.

"Selain 44 santri Yayasan Ibnu Sina, yang mengikuti Daurah Qur’an juga ada peserta lain dari klaster anak yatim di Kecamatan Kuala Batee sebanyak 25 orang, dan ditambah 10 anak masyarakat di daerah sekitar,"ucap Ketua Panitia Pelaksana, Mizan Aminuddin, kepada Wartawan.

Menurutnya, kegiatan ini perdana dilaksanakan dan di luar dugaan, ternyata animo peserta cukup tinggi dalam mengikuti acara ini, bahkan dukungan orang tua pun juga sangat terbuka.

"Kita berharap anak-anak mereka nantinya bisa menjadi hafiz dan hafizah,”sebut Mizan Aminuddin.

Pimpinan Ma’had Ibnu Sina Global Ehsan Relief, Ustad Iin Supardi, mengharapkan para peserta bersungguh-sungguh dalam menghafal Al-Qur’an dengan target lima juz selama berlangsungnya kegiatan sehingga peserta nantinya menjadi generasi qurani.

Ia berharap, supaya mereka nanti bisa menjadi kebanggaan keluarga dan berguna bagi masyarakat Abdya pada umumnya dan Kecamatan Kuala Batee pada khususnya.()

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh