4 Warga Aceh Jaya Jadi Korban Pembacokan Orang Gila

4 Warga Aceh Jaya Jadi Korban Pembacokan Orang Gila
Sejumlah warga mengamankan pelaku pembacokan (tidak pakai baju), Minggu (29/12/2019) ANTARA/HO

Calang - Empat warga Tuwi Kareung, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya menjadi korban pembacokan oleh Farizal (40) yang diduga memiliki gangguan jiwa, Minggu (29/12).

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto melalui Kapolsek Teunom Ipda Ilham Tri Kurnia saat dihubungi membenarkan bahwa ada kejadian pembacokan di wilayah kerjanya.

Ia menjelaskan kejadian yang terjadi pada pukul 06.45 WIB tersebut bermula saat pelaku yang memiliki riwayat gangguan jiwa keluar dari rumah dengan membawa sebilah parang.

"Setelah keluar dari rumah, kemudian pelaku melayangkan parang tersebut kepada dua orang warga yaitu Syahrul (59) dan Kaniawati (38) yang saat itu sedang melintas menggunakan sepeda motor di depan pelaku," kata Ipda Ilham.

Selanjutnya kata Ilham pelaku mengejar dua orang lainnya yang berada tidak jauh dari posisi pertama pelaku melakukan pembacokan yaitu Gunawan (21) dan Sri wahyuni (18).

Akibat pembacokan tersebut, keempat korban mengalami luka berat dan ringan di beberapa bagian tubuh dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Teuku Umar Calang.

"Pada pukul 08.10 WIB pelaku langsung diamankan oleh petugas Pos Polsubsektor Pasie Raya ke Polsek Teunom beserta barang bukti," Kata Ipda Ilham.