3 Rumah di Bener Meriah Rusak Akibat Angin Kencang

3 Rumah di Bener Meriah Rusak Akibat Angin Kencang
Rumah warga yang rusak akibat diterjang angin kencang di Kampung Panji Mulia, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Jumat (2/4/2021). (ANTARA/HO-BPBD Bener Meriah)

Redelong, Aceh Bisnis - Tiga unit rumah warga di Kampung Panji Mulia, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah rusak akibat diterjang angin kencang menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kepala Pelaksana BPBD Bener Meriah Safriadi mengatakan ketiga rumah tersebut mengalami kerusakan pada bagian atap saat terjadi angin kencang disertai hujan di wilayah setempat pada Jumat, dini hari.

"Tidak ada korban jiwa. Angin kencang terjadi sekitar pukul 3.00 WIB pagi tadi," kata Safriadi di Redelong, Bener Meriah.

Dia menyebutkan ketiga rumah yang rusak merupakan milik Radinal, Ruslan dan Sadiem.

Kata dia team reaksi cepat (TRC) BPBD Bener Meriah juga telah melakukan evakuasi. Para korban terpaksa harus mengungsi sementara rumah kerabatnya masing-masing.

"Kami saat ini telah menyalurkan bantuan aneka makanan dan bahan pokok untuk meringankan warga yang terdampak bencana," kata Safriadi.

Ia menyebutkan cauca daerah dataran tinggi Gayo tersebut sedang ekstem, dan masyarakat diminta untuk mewaspadai bencana hindrometeorologi seperti banjir bandang, longsor dan lainnya.

"Kami juga mengimbau masyarakat agar mewaspadai cuaca ekstrem ke depan dan berpeluang terjadi pada sore hari," ujarnya.

Sumber:Antaraaceh
Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh