3.300 Pelajar dan Mahasiswa di Aceh Terima Beasiswa Semen Andalas

3.300 Pelajar dan Mahasiswa di Aceh Terima Beasiswa Semen Andalas
3.300 Pelajar di Aceh Telah Terima Beasiswa Semen Andalas.(Ist)

Banda Aceh, Aceh Bisnis – PT Solusi Bangun Andalas (SBA) telah menyalurkan beasiswa kepada 400 pelajar, mahasiswa serta santri Dayah Salafiyah dari Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar.

Beasiswa secara resmi diserahkan oleh Tafaul Rijal, GA & Comrel Manager SBA pada acara penyerahan beasiswa Semen Andalas 2020 yang berlangsung di The Pade Hotel, Senin (28/12/2020).

Tafaul mengatakan, proses seleksi telah dimulai sejak awal bulan Desember 2020 dengan melibatkan lembaga pendidikan yg independen untuk menjaga kredibilitas dan independensi program ini.

Tahun ini, kata dia, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 939 orang. Program yang sangat diminati ini telah melahirkan generasi-generasi unggul yang memiliki prestasi yang sangat membanggakan.

"Sejak tahun 2012–2020, SBA telah memberikan beasiswa kepada 3,300 pelajar dari berbagai tingkatan di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung,"terang Tafaul.

Ia juga mengatakan, pemberian beasiswa ini dilakukan demi pengembangan sumber daya manusia (SDM) unggul yang tidak boleh berhenti meski di tengah pandemi.

"Kita semua memiliki peran dalam mewujudkan SDM Unggul. Ini juga merupakan bentuk dukungan Perusahaan dalam program Pemerintah Aceh yaitu “Aceh Caroeng atau Aceh Pintar”. Mari kita dukung bersama-sama,“ungkap Tafaul.

“Kami sangat berterima kasih kepada Solusi Bangun Andalas yang terus memberikan dukungannya dalam bidang pendidikan di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung,"kata Asisten Bidang Administrasi Umum Sekdakab Aceh Besar, Jamaluddin.

Menurut dia, program ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam melahirkan SDM Unggul, serta dapatmelahirkan generasi-generasi unggul agar dapat bersaing di era industri 4.0 saat ini.()