25 Hektar Ladang Ganja di Gayo Lues Dimusnakan

25 Hektar Ladang Ganja di Gayo Lues Dimusnakan
Kapolda Aceh musnakan 25 hektar ladang ganja di Gayo Lues.(Ist)

Blangkejeren, Acehbisnis.com - Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada bersama Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru beserta rombongannya melakukan pemusnahan ladang ganja seluas 25 hektar di kawasan Gampong Agusen, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues.

Pemusnahan ganja dilakukan dengan cara mencabut seluruh batang ganja yang ada di ladang, kemudian langsung dibakar hingga habis.

Dalam pemusnahan itu, Kapolda Aceh turut didampingi Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru, Kapolres, AKBP Rudi Setiawan, Wakil Ketua DPRK, Ibnu Hasyim, Kepala Pengadilan, Said Tarmizi serta sejumlah pejabat lainnya. 

"Kita musnakan ladang ganja seluas 25 hektare dan satu orang tersangka sudah diamankan," ujar Kapolda Aceh, Rabu (04/03/2020).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Aceh menegaskan, pihaknya akan terus memberantas ganja yang ada di seluruh Aceh sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sementara itu, Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru mengatakan, pihaknya terus melakukan pembenahan terhadap masalah penanaman ganja di Gayo Lues.

"Siapa pun yang terlibat dengan ganja akan berhadapan dengan hukum dan sangat merugikan diri sendiri,"ungkap Bupati.

Dikatakannya, pembenahan dilakukan dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat berupa mengganti tanaman ganja menjadi tanaman produktif seperti kopi, serai dan lainnya.()

HIMBAUAN FORKAMPIDA ACEH
IKLAN CORONA pemrpov aceh