2 Sumur Wakaf Ureung Aceh di Palestina Dibangun

2 Sumur Wakaf Ureung Aceh di Palestina Dibangun
2 Sumur Wakaf Ureung Aceh di Palestina Dibangun.(Foto:ACT)

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Sebanyak dua sumur Ureung Aceh di Palestina mulai dibangun. Kedua sumur ini dibangun di daerah Alshayma Gaza Utara dan Al Musaddar di Jalur Gaza.

Kondisi penduduk di dua kota ini didominasi oleh masyarakat pra sejahtera, sehingga mereka kesulitan untuk membeli air sedangkan air di daerahnya tak layak konsumsi. Ditambah lagi, blokade yang telah berlangsung selama belasan tahun ciptakan krisis akumulatif yang berdampak kepada semua aspek kehidupan masyarakat Palestina termasuk runtuhnya ekonomi dan rusaknya lapisan tanah yang berujung pada pencemaran air.

"Proses pembangunan sumur wakaf Palestina amanah ureung Aceh di Alshayma dan Al-Musaddar sudah dimulai,"kata Kepala Cabang ACT Aceh, Laila Khalidah, di Banda Aceh, Jum'at (19/3/2021).

Tim Global Wakaf ACT, kata dia, akan berupaya untuk menyelesaikan pembangunan sumur wakaf Palestina hingga akhir.

“Saya turut bahagia atas kedermawanan ureung Aceh untuk membantu saudara kita di Palestina sehingga terwujud 2 pembangunan sumur wakaf ini. Semoga Allah membalas kebaikan masyarakat Aceh dengan pahala yang terus mengalir seperti air yang dialirkan nantinya dari sumur wakaf ini,”ujar dia.

Gerakan wakaf sumur Palestina yang diinisiasi oleh ACT Aceh sejak Mei 2020 ini telah berhasil mendukung pembangunan dua buah sumur di Palestina.()

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh