2 Rumah Warga Hangus Terbakar di Banda Aceh

2 Rumah Warga Hangus Terbakar di Banda Aceh
Petugas pemadam kebakaran menyiramkan air untuk proses pendinginan rumah yang terbakat di Gampong Geucue Inem, Kota Banda Aceh, Sabtu (20/2/2021). (Antara Aceh/M Haris SA)

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Dua rumah di Gampong Geucu Inem, Kecamatan Bandaraya, Kota Banda Aceh, yang dihuni tiga kepala keluarga hangus terbakar.

Muzar Yahya, saksi mata, di lokasi kejadian, Sabtu, mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 12.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Saya melihat api sudah membesar. Jarak rumah saya dengan rumah yang terbakar hanya beberapa meter. Saya langsung menghubungi pemadam kebakaran," kata Muzar Yahya.

Informasi yang dihimpun di lokasi kebakaran, rumah terbakar tersebut dihuni Kamariah dan Samsuddin. Kedua korban merupakan ibu dan anak.

Satu dari dua rumah tersebut, seluruh material bangunan dari kayu hangus terbakar. Sedangkan rumah lainnya, terbakar di bagian atap dan beberapa bagian di sisi belakang rumah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Penyelamatan Kota Banda Aceh Rizha mengatakan pihaknya menerima informasi sekitar pukul 12.00. Tim tiba di lokasi kebakaran kurang lima menit setelah informasi diterima.

"Kami mengerah tiga armada pemadam kebakaran dari pos terdekat. Apa berhasil dipadamkan kurang dari satu jam. Termasuk pendinginan untuk memastikan tidak ada lagi sumber api," kata Rizha.

Rizha mengatakan proses pemadaman sedikit terkendala karena jalan masuk ke rumah yang terbakar agak sempit. Namun, akhirnya petugas bisa menarik selang agak panjang untuk penyiram air.

"Pemadaman juga dibantu warga. Sumber api diduga dari arus pendek listrik. Dari informasi yang kami terima, asap terlihat dari sebuah kamar yang tidak terpakai. Kepolisian juga sudah mengindentifikasi dua rumah yang terbakar tersebut," kata Rizha.

Sumber:Antaraaceh