2 Pria di Aceh Utara Diamankan bersama 215 Gram Sabu

2 Pria di Aceh Utara Diamankan bersama 215 Gram Sabu
Foto: Istimewa

Banda Aceh - Personel Subdit 2 Dit Resnarkoba Polda Aceh menangkap dua pria atas kepemilikan ratusan gram sabu di Aceh Utara, Kamis (23/1/2020) dinihari.

Dua pelaku berinisial AZ (40) dan MS (31) yang merupakan Aceh Utara dan berprofesi sebagai nelayan. Mereka ditangkap di lokasi terpisah setelah polisi melakukan penyelidikan dan pengembangan.

"Penangkapan dilakukan atas informasi masyarakat tentang adanya pengedar sabu di wilayah tersebut," ujar Dir Resnarkoba Polda Aceh, Kombes Pol Rudi Ahmad Sudrajat, Jumat (24/1/2020).

Dalam penangkapan ini, polisi mengamankan dua bungkus sabu seberat 200 gram serta sebungkus kecil sabu seberat 15 gram serta empat buah handphone yang diduga digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

"Keduanya ditangkap dan saat digeledah ditemukan paket sabu seberat 215 gram dari kedua tersangka, saat ini diamankan untuk diproses lebih lanjut," ungkapnya.

Direktur menambahkan, kasus ini masih dalam pengembangan lebih lanjut. Pihaknya masih memburu tersangka lain yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dan diduga kabur ke Malaysia.

"Masih dikembangkan, ada tersangka (DPO) yang lari ke Malaysia," tambahnya.()