111 Siswa MIS Terpadu Kota Langsa Diwisuda

111 Siswa MIS Terpadu Kota Langsa Diwisuda
Foto : Kepala MIS Terpadu Kota Langsa Maddani, S. Pd. I saat mewisuda para siswa.(Syahrial/Aceh Bisnis)

Langsa, Aceh Bisnis - Sebanyak 111 siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Terpadu Kota Langsa Diwisuda, prosesi wisuda angkatan ke 3 ini dilangsungkan di aula Laboratorium Terpadu IAIN Langsa, Kamis (8/4/2021).

Proses pelaksanaan wisuda dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, hal ini terlihat sejak peserta wisuda dan tamu lainnya sebelum memasuki ruangan dilakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Kepala MIS Terpadu Kota Langsa Maddani, S. Pd. I mengatakan, selama dua tahun dirinya menjabat sebagai Kepala Madrasah ada sejumlah prestasi yang semakin meningkat, diantaranya pelaksanaan ujian berbasis komputer tingkat Madrasah Ibtidaiyah/SD.

"Ini satu-satunya sekolah tingkat SD/MI yang melakukan ujian  berbasis komputer di Kota Langsa,"imbuhnya.

Maddani juga menjelaskan, saat ini pihaknya telah mengantongi rekomendasi perubahan alih status dari Madrasah swasta menjadi madrasah negeri.

"Alhamdulillah rekomendasi dari Bapak Wali Kota Langsa dan Bapak Gubernur sudah kita dapatkan, tentu hal ini saja tidak cukup, perlu kerja keras dari semua pihak untuk mencapai penegerian,"tandasnya.

Sambung Maddani, animo masyarakat sangat tinggi untuk menyekolahkan anak-anaknya di MIS Terpadu, namun karena terbatasnya ruagan membuat anak-anak tidak terrampung.

"Kami berharap kepada Bapak Asisten 2 dapat menyampaikan hal ini kepada Bapak Wali Kota Langsa agar dapat mengalokasikan anggaran untuk penambahan ruang kelas,"ujarnya.

Sementara itu, Kakankemenag Kota Langsa Drs. H. Hasanuddin, MH mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan sebesar ini. Menurutnya tingkat Madrasah Aliyah saja  belum tentu bisa melaksanakan acara sebesar ini. 

Dibalik acara ini, jelas Hasanuddin, terkandung nilai positif yaitu akan menjadi energi bagi anak-anak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Kepada pihak Madrasah Hasanuddin berpesan, dalam melaksanakan tugas agar dapat melakukan kerjasama dan sama-sama bekerja, sehingga semua persoalan akan dapat terlaksana dengan baik.

"Terima kasih kepada Pemko Langsa yang telah menghibahkan tanah sebagai salah satu proses penegerian,"tutupnya.()