10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi, Ada sampai Rp 200 Juta Lebih Per Bulan

10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi, Ada sampai Rp 200 Juta Lebih Per Bulan
10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi, Ada sampai Rp 200 Juta Lebih Per Bulan (Foto: thinkstock)

Jakarta, Aceh Bisnis - Ada sejumlah pekerjaan di Indonesia dengan gaji tertinggi. Bahkan ada yang jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah per bulan. Tentu saja, siapapun pasti penasaran dengan profesi apa yang gajinya hingga mencapai angka tersebut.

Apalagi, beberapa waktu lalu isu tentang gaji sempat dibahas oleh salah satu selebtwit Andrea Gunawan. Untuk itu, detik telah merangkum beberapa profesi di Indonesia yang tergolong memiliki gaji tertinggi, ini dia daftarnya.

1. Head of Finance

Dengan tugas yang berat atas keuangan perusahaan, pemilik pekerjaan sebagai Head of Finance dapat memiliki gaji yang tak main-main. Bahkan jumlahnya bisa lebih dari Rp 100 juta per bulan.

2. Project Manager Director

Sebagai orang yang mengepalai proyek berat beserta seluruh timnya, seorang Project Manager Director dapat mengantongi Rp 130 juta - Rp 140 juta untuk setiap bulannya.

3. Influencers atau Konten Kreator

Walau tidak tergolong pekerjaan formal, influencers bisa menghasilkan hingga Rp 250 juta per bulan.

4. CEO bidang pertambangan

Pekerjaan dengan gaji tertinggi selanjutnya adalah pebisnis di sektor pertambangan. Sama dengan influencers/konten kreator, profesi ini juga dapat menghasilkan Rp 250 juta per bulan.

5. VP Teknik

Sejak dahulu, bidang teknik adalah salah satu yang menjanjikan gaji tinggi. Seorang VP bisa mengantongi mulai dari Rp 117 juta hingga Rp 129 juta per bulan.

6. Direktur Pemasaran

Pemasaran tentu saja hal yang krusial bagi perusahaan, karenanya seorang yang menempati posisi Direktur Pemasaran mampu mendapatkan mulai dari Rp 110 juta hingga Rp 150 juta per bulannya.

7. Head of Legal

Tak hanya perlu mengetahui seluk beluk hukum untuk perusahaan, seorang Head of Legal juga berperan sebagai penasihat bisnis dari CEO sebuah perusahaan. Posisi ini memiliki pendapatan mulai dari Rp 57 juta hingga Rp 91 juta per bulan.

8. Head of Procurement

Head of Procurement dapat mengantongi pendapatan hingga Rp 99 juta per bulannya. Namun, posisi ini memiliki tanggung jawab besar dalam menetapkan strategi pembelian, riset pasar, manajemen, dan sebagainya.

9. Direktur Penjualan

Untuk memastikan tercapainya target penjualan perusahaan, pastinya bukanlah hal yang mudah. Karena itu, profesi ini mampu menghasilkan dari Rp 113 juta hingga Rp 175 juta per bulannya.

10. C-Suite

Tentu saja, jajaran CFO (Chief Financial Officer), CEO (Chief Executive Officer), COO (Chief Operating Officer) adalah jajaran profesi dengan gaji tertinggi. Jajaran posisi ini dapat memiliki gaji dari Rp 137 juta hingga Rp 250 juta.

Jajaran pekerjaan dengan gaji tertinggi di atas tentunya masih dipengaruhi beberapa faktor lain yang mempengaruhi pendapatan. Contohnya adalah ukuran perusahaan, jenis industri, bahkan juga volume pendapatan perusahaan.

Sumber:detik.com