Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG 14 Februari 2020

Suasana kantor Bursa Efek Indonesia, Jakarta (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Jakarta – Indesk harga saham gabungan atau IHSG hari ini, Jumat (14/2/2020), dibuka turun 0,24 persen atau 14,23 poin di level 5.857,72.

Indeks masih berada di posisi rawan koreksi setelah kemarin ditutup turun seiring dengan pelemahan bursa-bursa di Asia.

Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk. Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal IHSG break out level support dan menguji support channeling trend di kisaran level 5.850.

“Pergerakan cenderung akan kembali melemah apabila break out level support channeling trend dengan target psimistis hingga 5.795 di FR161.8% dari wave inverted yang terbentuk,” katanya dalam keternagan tertulis.

Menurutnya, indikator stochastic dan RSI masih memberikan sinyal perlambatan pergerakan serta momentum yang mulai berada pada area oversold. “Sehingga peluang teknikal rebound menipis dengan potensi lanjutkan pelemahan pada support-resistance 5.840-5.930."

Saham-saham yang masih cukup menarik secara teknikal diantaranya; INDF, ICBP, PGAS, ASII, MCAS, UNTR, ADHI, BSDE, ADRO.

Berbeda dengan Lanjar, Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya ‘meramal’ indeks di hari Valentine ini akan bergerak pada rentang 5.821 – 6.024.

“IHSG saat ini masih terlihat akan bergerak dalam fase konsolidasi wajar, potensi penguatan terlihat cukup besar di tengah gelombang capital inflow yang masih terjadi,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Di sisi lain, lanjut William, penguatan nilai tukar rupiah yang menunjukkan kestabilan dapat menjadi pendorong penguatan IHSG. “Hari ini IHSG berpotensi menguat.”

Ia pun merekomendasikan sejumlah saham yang layak dicermati, a.l. LSIP, PTPP, ADHI, HMSP, TLKM, BBCA, BBNI, UNVR, GGRM, JSMR.()

Komentar

Loading...