Puluhan Rumah dan Ratusan Hektar Sawah di Pidie Terendam Banjir

Ilustrasi. Banjir.(Foto: Istimewa)

Pidie - Puluhan rumah masyarakat Gampong Cot Reng dan Gampong Cot Teungeh di Kecamatan Pidie, Jum'at (14/02/2020) terendam bajir akibat luapan air sungai di Kabupaten tersebut.

Selain merendam rumah warga, banjir juga merendam ratusan hektar sawah di Kecamatan. Namun, kerugian akibat banjir tersebut ditaksirkan mencapai ratusan juta rupiah.

"Ada puluhan rumah dan ratusan hektar sawah terendam banjir di dua Gampong di Kecamatan Pidie,"kata Camat Pidie, Miswar kepada wartawan di Pidie.

Dikatakannya, ada sekitar 25 rumah masyarakat dan laham pertanian yang terendam banjir, diantaranya di Gampong Cot Reng ada 15 rumah, dan Gampong Cot Teungeh ada 10 rumah.

Ia juga menjelaskan, penyebab terjadinya banjir di dua gampong itu dikarenakan sungai yang semakin dangkal, sehingga aliran air menjadi lambat.

Setelah mendapatkan informasi terjadi banjir di dua gampong tersebut, kata dia, pihak Muspika Kecamatan Pidie, langsung melakukan pengecekan dan pendataan desa-desa yang terdampak banjir tersebut.

Turut hadir dalam pengecekan tersebut, Danramil 04 Pidie an. Kapten Ifn Agus warsono, Kapolsek Pidie an. Iptu Nurman Ali, Kanit Binmas dan Bhaninkamtibmas Polsek Pidie, Kanit IK Polsek Pidie dan Bhabinsa koramil 04 Pidie.()

Komentar

Loading...