Begini Detail Honda Jazz Hybrid, Seberapa Canggih?

Setelah cukup lama menjadi perbincangan, Honda Jazz secara resmi diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019 (Sigit Tri/Liputan6.com)

Jakarta - Saat gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Honda telah mengungkapkan Jazz generasi keempat yang tersedia dalam varian hybrid dengan teknologi e:HEV. Model ini menjadi satu-satunya pilihan mobil perkotaan ramah lingkungan, yang bakal tiba di diler Eropa akhir tahun ini.

Melansir Paultan, Honda Jazz e-HEV memainkan peran penting dalam komitmen pabrikan berlambang huruf 'H' ini untuk memastikan 100 persen dari model utama yang dijual di benua Biru dilengkapi mesin listrik pada 2022.

Di Jerman, harga mobil ini mulai dari 22 ribu Euro untuk Jazz, dan varian crossover esque crosstar mulai dari 26.500 euro.

Sistem e: HEV menggunakan sistem dual-motor Honda i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive), yang menggantikan pengaturan Intelligent Dual Clutch Drive (i-DCD), dan merupakan versi perampingan dari Sport Hybrid i-MMD yang digunakan Honda Accord Hybrid dan CR-V Hybrid.

Mesin konvensionalnya, model ini dipersenjatai mesin bensin empat silinder DOHC i-VTEC 1,5 liter yang dipasangkan dengan dua motor listrik, dengan salah satunya bertindak sebagai generator untuk mengisi ulang baterai lithium-ion.

Sedangkan motor lainnya, adalah penggerak listrik yang mampu berputar pada kecepatan hingga 13.300 rpm untuk menangani akselerasi kecepatan rendah.

Emisi

Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini memiliki total output hingga 107 Tk dan torsi 253 Nm. Model ini mampu berakselarasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 9,4 detik dan kecepatan maksimal 175 km / jam.

Sementara itu, emisi CO2 sistem dinilai pada 102 g / km dan penghematan bahan bakar sampai 4,5l / 100km.

Terakhir, mobil ini memiliki tiga mode berkendara yang bisa diubah secara otomatis, yaitu Drive EV, Drive Hybrid, dan Engine.

Untuk mode Hybrid Drive, kelebihan daya dari mesin juga dapat dialihkan untuk mengisi ulang baterai melalui motor generator.

Komentar

Loading...