Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG 11 Februari 2020

Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta, Rabu (16/5). Sejak pagi IHSG terjebak di zona merah. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Jakarta - Peluang indeks harga saham gabungan (IHSG) untuk melaju ke atas level psikologis 6.000 masih terbuka pada perdagangan hari ini, Selasa (11/2/2020).

Apalagi Moody’s Investor Service kembali mempertahankan peringkat utang bagi Indonesia pada kategori Baa2 dengan outlook stabil. Walau begitu, kekhawatiran pasar terhadap virus corona masih membayangi.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak pada rentang 5.889 - 6.123.

“Pola gerak IHSG hari ini terlihat masih memiliki peluang untuk kembali mengalami kenaikan, hal ini terlihat dari support yang dapat dipertahankan dengan baik hingga saat ini, dalam jangka menengah hingga panjang IHSG masih berada pada jalur uptrend,” katanya dalam keterangan tertulis.

Ia menyarankan investor untuk mencermati saham-saham berikut: ASII, KLBF, PWON, ROTI, MYOR, EXCL, AKRA, SRIL, BBNI.

Sementara itu, analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk Lanjar Nafi mengatakan bahwa secara teknikal indeks masih akan bergerak mencoba tutup di atas level psikologis 6.000 dengan support-resistance 5.950-6.050.

Saham-saham yang cukup menarik secara teknikal di antaranya; HOKI, MAIN, TPIA, BBRI, TLKM, JSMR, ERAA.

Komentar

Loading...