Nyaris Dibantai, Inter Malah Balik Membantai Milan

Inter Milan bangkit usai tertinggal dua gol dan mengalahkan AC Milan 4-2 (Antonio Calanni/AP Photo)

Milan - Antonio Conte begitu senang dengan kemenangan Inter Milan atas AC Milan. Makin terasa spesial karena Nerazzurri sempat tertinggal dua gol di babak pertama.

Inter berstatus tuan rumah saat menjamu Milan di Giuseppe Meazza, Senin (10/2/2020) dini hari WIB. Rossoneri memang tampil dominan dengan menguasai 56 persen ball possesion dan membuat 17 attempts, tapi cuma dua on goal.

Dua attempts tepat sasara Milan itu berujung gol di lima menit akhir babak pertama lewat Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic. Inter yang lebih agresif dengan membuat tujuh attempts on target dari total 16 tembakan bangkit di babak kedua.

Marcelo Brozovic dan Matias Vecino mengawali kebangkitan Inter dengan menyamakan skor 2-2 di menit ke-51 dan ke-53. Stefan de Vrij membalikkan keadaan jadi 3-2 di menit ke-70 sebelum dimantapkan Romelu Lukaku di menit ke-93.

Menang 4-2, Inter punya 54 poin untuk menggeser sementara Juventus dari puncak klasemen Serie A berkat keunggulan selisih gol. Kemenangan ini bisa jadi pelipur lara buat Inter yang belakangan performanya tengah disorot karena lebih banyak menuai hasil seri.

Conte pun memuji semangat para pemainnya untuk mengejar ketertinggalan di 45 menit kedua laga ini untuk akhirnya menang. Padahal saat tertinggal dua gol, Inter beberapa kali mendapat ancaman dari Milan.

"Tentu saja ini malam spesial. Babak pertama kami sangat kesulitan, mungkin paling sulit musim ini dan ada risiko kami dibantai," ujar Conte di Sky Sport Italia.

"Tapi, kami malah mampu bangkit, memperbaiki kesalahan, percaya dengan apa yang kami lakukan, dan kredit untuk para pemain," sambungnya.

"Terlepas dari hasil, saya senang melihat pemain bisa bertahan dari tekanan dan bangkit. Itu artinya mereka sudah siap untuk meraih sesuatu yang sangat penting."

Komentar

Loading...