Haji Uma Jamin Keberlangsungan Pendidikan Samsul Bahri

Foto: Istanjoeng

Aceh Utara - H. Sudirman sapaan akrapnya Haji Uma tiba di Desa Tanjung Meunuang Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, sekitar pukul 13:30 wib, dini hari Minggu 9 February 2020.

Kedatangan Haji Uma dari Ibukota Jakarta untuk mengantarkan Samsul Bahri (22) ke rumah neneknya, kedatangan Samsul bersama Haji Uma di sambut dengan Isak tagis dari keluarga dekat dan kerabat dekat Samsul.

Dalam kesempatan itu ikut hadir juga tokoh masyarakat Tanah Jambo Aye Akmal Daud selaku Pekerja Sosial Masyarakat ( PSM) Tanah Jambo Aye, selaku tim verifikasi terhadap keluarga Samsul yang di utuskan Haji Uma, sebulum Samsul di Shahadadkan oleh Haji Uma di Jakarta pekan lalu.

Sementara itu Haji Uma kepada acehbisnis.com Senin 10 February 2020, menyebutkan bahwa Samsul Bahri di upayakan untu melanjutkan pendidikan, baik pendidikan Agama Islam, maupun pendidikan Umum, berdasarkan musyawarah dengan Samsul Bari.

"Kita akan mewujudkan apa yang telah kita sepakati dan mensingkronkan kesepakatan itu, kita lakukan peningkatan pendidikan, yang kita fokus terhadap pendidikan Agama, kita akan titipkan di pondok pesantren, selanjutnya pendidikan umum di sekolah" papar Haji Uma.

Dikatakannya kedua pendidikan itu yang sangat dinginkan Samsul, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Teknik.

"Ini akan kita usahakan dan sembari kita usahakan untuk mendapat ijazah paket B setara SMP kemudian baru masuk SMK, hal itu kita lakukan untuk masadepan Samsul" kata H. Sudirman sapaan akrap Haji Uma.

Menurut Haji Uma bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Abiya Jeunieb Kabupaten Bireun, untuk dititipkan untuk di bina dan didik, sekaligus di beri pengawasan.

dalam hal ini kita sudah berkoordinasi dengan Abiya di Jeunieb dan kita akan serahkan Samsul Bahri kepada Abiya untuk di didik dan dibina disana.

"Kita akan berkomunikasi dan koordinasi selalu untuk kelangsungan anak ini, saya sudah berpesan kepada dia untuk fokus kepada pendidikan saja jangan fokus kepada hal hal yang lain, tentang biaya-biaya yang dibutuhkan, kita pikir bersama dan itu sudah kami komunikasikan dengan Abiya bersama timnya yang ada di Jeunieb" pungkas Senator asal Aceh.

Komentar

Loading...