Polisi Ringkus Pembunuh Eks Geuchik Alue Kaol

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK, M. Sc menunjukkan barang bukti pembunuhan yang dilakukan tersangka. (Syahrial/Aceh Bisnis)

Langsa - Tim gabungan dari Polres Langsa meringkus tersangka kasus pembunuhan terhadap eks Geuchik Alue Kaol di Desa Alue Kaol, Kecamatan Rantau Selamat Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (8/2/2020) lalu.

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK, M. Sc didampingi Waka Polres Kompol Muhammad Dahlan, SH, MH dan Kasat Reskrim IPTU Arief Sukmo Wibowo,SIK dan Kasat Intelkam AKP Zulfahmi, SH, Minggu (9/2/2020) mengatakan, pada Sabtu (8/2/2020) sekira pukul 03.00 WIB bertempat di Desa Alue Kaol, Kec. Rantau Selamat, Kab. Aceh Timur berdasarkan Informasi dari masyarakat, pihaknya mengetahui keberadaan tersangka AMAN GAYA di Desa tersebut.

Kemudian pihaknya melakukan pendalaman dan pemantapan Informasi sehingga telah ditentukan cara bertindak lapangan untuk melakukan upaya paksa terhadap tersangka yang merupakan DPO tersebut.

Sambung Kapolres, disaat melakukan upaya paksa, tersangka sempat memberikan perlawanan dengan mencoba menusuk anggota dengan cebilah pisau dan mencoba kabur.

"Namun telah dilakukan upaya tindakan terukur berupa tembakan tepat dibagian betis kaki sebelah kanan dan akhirnya tersangka berhasil dilumpuhkan,"jelas Kapolres.

Pada kesempatan itu Kapolres menjelaskan, meskipun kasus pembunuhan telah berlangsung selama empat tahun, namun pihaknya terus melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku.

Diakui Kapolres, medan yang jauh dari pemukiman warga ditambah kondisi hutan berbukit membuat tersangka leluasa untuk bersembunyi dari kejaran aparat.

"Kasus ini memakan waktu lama, karena wilayah TKP nya sangat jauh dari pemukiman warga, hutan yang berbukit, jadi tersangka berpindah-pindah tempat,"terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, terungkapnya kasus ini membuktikan bahwa jalinan hubungan antara Polri dan masyarakat terus harmonis.

"Kita berharap kerjasma Polri dengan masyarkat terus ditingkatkan,"tutup Kapolres.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka berupa, 4 buah Parang, 3 Buah Pisau, 3 Buah Pisau Kikir, 1 buah gerenda.()

Komentar

Loading...