Gaji Selangit Messi Dibandingkan Bintang-bintang Premier League

Gaji mahal Messi bisa menjadi ganjalan baginya untuk pindah ke Liga Inggris. Foto: Joan Monfort/AP Photo

Jakarta - Lionel Messi digosipkan hengkang ke Premier League menyusul perselisihannya dengan Eric Abidal. Namun apakah klub-klub Inggris sanggup menggajinya?

Messi diketahui sempat silang pendapat soal kondisi internal tim dengan Direktur Olahraga Barcelona tersebut. Meski diberitakan sudah damai, namun jajaran direksi Blaugrana tentu belum tenang.

Sebab, kontrak Messi bersama Barca akan habis pada Juni 2021, dan belum menandatangani kontrak baru. Dalam klausul kontraknya saat ini, Messi disebut bisa pergi secara bebas transfer kapanpun ia mau dalam rentang waktu hingga 2021.

Artinya, pemain kelahiran Rosario itu bisa memilih keluar dari Camp Nou pada musim panas 2020 ataupun musim dingin 2021.

Kondisi ini bisa jadi dimanfaatkan sejumlah klub raksasa berdompet tebal di Eropa untuk merayu Messi untuk pindah. Dua tim sekota, Manchester City dan Manchester United, menjadi salah satu yang dikabarkan berminat.

Namun andai Messi mau hijrah ke Inggris, siapkah mereka menggajinya? Sebab honor La Pulga terbilang sangat mahal. Dibandingkan bintang-bintang Premier League sekalipun, perbedaannya cukup mencolok.

Harian Express merilis daftar estimasi para pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris. Jika gaji Messi dimasukkan ke dalam daftar itu, ia langsung menempati daftar pertama.

Gaji Messi di Inggris diperkirakan mencapai 960 ribu Paun per pekan, atau nyaris Rp 17 miliar. Jumlah itu jauh dari kiper MU, David De Gea, yang 'cuma' 350 ribu Paun per pekan.

Pemain bergaji tertinggi di City, Kevin De Bruyne, mendapat 320 ribu Paun per pekan. Sedangkan Mohamed Salah mendapat 200 ribu Paun per pekan di Liverpool. Di Arsenal, Mesut Oezil yang bergaji paling mahal mendapat 300 ribu Paun per pekan.

Dengan gaji yang sedemikian tinggi, masih maukah klub-klub Inggris menggoda Messi bermain di liga mereka?

Daftar pemain bergaji tertinggi di Liga Inggris (plus Messi):

1. Lionel Messi (Barcelona) - £960,000 per pekan

2. David De Gea (Manchester United) - £350,000 per pekan

3. Kevin De Bruyne (Manchester City) - £320,000 per pekan

4. Alexis Sanchez (Manchester United) - £315,000 per pekan

5. Mesut Ozil (Arsenal) - £300,000 per pekan

6. Paul Pogba (Manchester United) - £290,000 per pekan

7. Anthony Martial (Manchester United) - £250,000 per pekan

8. Harry Kane (Tottenham Hotspur) - £200,000 per pekan

9. Mohamed Salah (Liverpool) - £200,000 per pekan

Komentar

Loading...