Dandim 0108/Agara Gelar Rapat Upaya Cegah Karhutla

Kutacane - Upaya untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Kab. Aceh Tenggara, Kodim 0108/Agara menggelar sosialisasi bersama Dinas terkait di Ruang Aula Yudha Makodim 0108/Agara, Jum'at sore (07/02/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini dan diikuti oleh Sekda Kab. Agara M Ridwan SE, MSI, Kepala BPBD Mohd. Asbi, ST, MM, perwakilan Basarnas Kab. Agara, Danramil jajaran, seluruh Perwira staf Kodim 0108/Agara dan perwakilan instansi terkait.

Sosialisasi ini, untuk menindak lanjuti perintah dari komando atas dalam rangka untuk menanggulangi bencana alam kebakaran hutan dengan mengangkat tema" Sosialisasi/Kampanye Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla di Wilayah Kabupaten Aceh Tenggara".

Dalam pimpinan itu Dandim 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini mengajak kepada seluruh ASN di wilayah Kab. Agara dinas terkait agar mendukung penuh dalam penanggulangan dan monitoring kebakaran yang ada di wilayah Kab. Aceh Tenggara.

Sehubungan dengan hal tersebut, Dandim juga menghimbau untuk mengaktifkan aplikasi satelit Lapan Fire Hotspot melalui handpone masing-masing, dengan adanya titik rawan kebakaran, Kodim 0108/Agara bersama dinas terkait dapat melakukan upaya penanggulangan dalam pencegahan kebakaran hutan/lahan warga dapat diatasi dengan baik.

Dandim juga mengharapkan kepada seluruh jajaran Forkopimda ASN Kab. Agara bersama Kodim 0108/Agara supaya kita memaksimalkan dan aktif dalam penanganan pencegahan kebakaran hutan melalui kegiatan sosialisasi Karhutla kepada masyarakat agar tidak membakar hutan/lahan kebunnya dan melaksanakan patroli bersama dengan dinas terkait.

Selanjutnya, Dandim Agara selaku pimpinan acara mengadakan diskusi tanya jawab dan pembentukan tim Orgas Karhutla di wilayah Kab. Agara.(*)

Komentar

Loading...