Ustad Das’ad Latief: Teladani Sifat Rasulullah dengan Pelajari Sejarah Hidup Beliau

Foto: Istimewa

Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh menghadirkan Ustad Das’ad Latief sebagai penceramah pada Maulid Raya Pemko yang digelar di lapangan Blang Padang, Kamis (6/2/2020).

Dihadapan sekitar 30 ribuan warga Banda Aceh dan sekitarnya yang hadir, ustad kondang ini menyampaikan cara-cara meneladani sifat-sifat Rasulullah dan kiat mewariskannya kepada generasi muda.

Dosen Universitas Hasanuddin Makassar ini mengatakan cara terbaik meneladani sifat Nabi Muhammad SAW adalah dengan mengetahui sejarah hidup Rasulullah.

“Kalau ingin meneladani sifat Rasul, kita harus tahu sejarah hidup beliau. Ini perlu dilakukan agar setiap muslim mampu mengambil hikmah dan keteladanannya.” ujar Ustad Das’ad Latief.

Kepada para orang tua, terutama ibu-ibu yang memiliki waktu lebih banyak dengan anak-anaknya diminta dapat menceritakan sejarah hidup dan perjuangan Nabi Muhammad SAW kepada anak-anaknya sejak kecil. Ustad Das’ad Latief kemudian menyarankan agar para ibu membiasakan diri memperdengarkan senandung-senandung yang menggambarkan kebiasaan Rasulullah kepada anak-anaknya sejak kecil.

Dengan ceramahnya, Ustad Das’ad Latief mampu menyampaikan poin-poin yang perlu dipetik dari peringatan hari lahirnya penghulu alam. Tegas, blak-blakan diselingi dengan humor sehat, Ustad yang lagi kondang ini memang ditunggu-tunggu warga kota. Tampak puluhan ribu hadirin mengikuti ceramah maulid ini dengan khidmat.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dalam sambutannya menyampaikan, setiap tahun umat Islam di Aceh senantiasa mendengarkan taushiyah tentang kehidupan Rasulullah, tentang ajaran mulianya, dan juga tentang keteladanannya dalam berbagai aspek kehidupan.

“Hari ini, warga Banda Aceh dan sekitarnya kembali mendengar taushiyah tersebut dari penceramah, Al Mukarram, Ustad Das’ad Latief,” ujarnya.

“Mudah-mudahan taushiyah yang disampaikan oleh guru kita, bisa dijadikan sebagai lautan hikmah, menjadikannya sebagai inspirasi dan semangat baru sehingga kita dapat memperbaiki kualitas diri menjadi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” harap Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota mengatakan jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh akan mengambil inspirasi dari spirit Rasulullah dalam membangun Kota Banda Aceh, sebagai titik berangkat dalam mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah.

Maulid Raya Pemko ini ini dihadiri Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama istri, Dyah Erti Idawati, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, Ketua TP PKK Kota, Hj Nurmiaty AR dan unsur Forkopimda Kota Banda Aceh.()

Komentar

Loading...