Jadi Penantang Xpander dan Terrios, Suzuki XL7 Meluncur Pekan Depan?

Suzuki XL7 sudah mejeng di diler bilangan Jakarta Foto: Suzuki XL7

Jakarta -

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah menyiapkan andalan baru untuk bersaing di kelas Low Sport Utility Vehicles (LSUV). Siap-siap, Suzuki XL7 bakal bertarung melawan si kembar Rush-Terrios, BR-V, dan Xpander Cross dalam waktu dekat.

Salah satu wiraniaga Suzuki di bilangan Jakarta mengatakan peluncuran bakal dilakukan di Taman Mini, Jakarta Timur. Eventnya akan dilangsungkan pekan depan, tepatnya tanggal 15 Februari.

"Sebentar lagi XL7 bakal meluncur, ya 15 Februari ini, di Taman Mini," tutur pria tersebut kepada detikcom, Rabu (5/2/2020).

Kabarnya, XL7 akan tersedia dalam tiga varian yakni Zeta, Beta dan Alpha. Pun tersedia dua pilihan transmisi, matic dan manual. Suzuki XL7 sudah mejeng di diler bilangan Jakarta tersebut.

Suzuki XL7 dikabarkan akan meluncur pada 15 Februari 2020 Foto: Suzuki XL7

Sumber tersebut juga menyatakan saat ini konsumen sudah bisa melakukan pemesanan lebih dulu kendati belum diluncurkan. Untuk spesifikasi lebih lanjut juga belum diinformasikan lebih lanjut.

"Ya bisa booking dulu, bebas sih (uang booking). Nggak dipatok harus berapa," sambungnya.

Head of Marketing 4W PT SIS, Donny Saputra, mengatakan pemesanan melalui jaringan penjualan sulit dihalangi saat produk belum resmi dirilis. Hal tersebut memang sudah menjadi cara dan kebiasan tim penjualan dalam menawarkan mobil ke konsumennya.

"Kan gini, kebiasaan diler kalau produk belum diluncurin mereka cari konsumen. Kan salah satu karakter konsumen kami mereka tidak mau ketinggalan. Jadi itu sah saja mereka mau inden tapi kalau detail tolong tunggu informasi dari kami," tutur Dony dalam Media Gathering Suzuki Indonesia di SCBD, Jakarta Selatan.

Dari tampilan eksterior, khususnya pada bagian fascia. Tampilan XL7 mengusung model lebih stylish dengan sentuhan krom dua baris di tengah grille.

Aksen tersebut tidak putus, menyambung di antara dua headlamp sisi kiri dan kanan. Namun memisahkan antara lampu sein, dan lampu senja.

Memang secara tampilan terlihat mirip dengan Suzuki XL6 yang sudah lebih dulu meluncur di India. Hal itu termasuk lampu depan, foglamp sampai grille-nya.

Tampak mobil ini juga memiliki atap berwarna hitam. Seperti sebuah SUV, Suzuki XL7 dibekali roofrail. Juga ada over fender yang mencirikan sebuah mobil SUV.

Ertiga versi SUV di Indonesia akan hadir dengan konfigurasi 7 tempat duduk dan diberi nama Suzuki XL7.

"Kalau di India kan XL6, itu yang membedakan, jadi di bangku baris tengahnya XL7 tidak menggunakan Captain Seat, jadi bisa menampung hingga tujuh orang," tuturnya.

Mobil tersebut kini sudah mampir di diler Suzuki tersebut. Kabarnya urusan performa, Suzuki XL7 dibekali mesin berkapasitas 1.462 cc DOHC dengan VVT.

Komentar

Loading...