Seorang Petani di Aceh Utara Dibacok Pria Gangguan Jiwa

Aceh Utara - Seorang petani di Aceh Utara menjadi korban pembacokan yang dilakukan oleh seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa, Selasa (28/1/2020) malam.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian melalui Kapolsek Nibong, Ipda Jimmy Hasibuan mengatakan, pembacokan ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB tadi di kawasan Gampong Paya Terbang, Kecamatan Nibong, Aceh Utara.

"Pelaku berinisial AS (35), sementara korban bernama Salman (40) yang merupakan warga setempat," ujarnya.

Peristiwa ini berawal saat korban melintas di kawasan saluran irigasi. Diketahui, pelaku saat itu telah menunggu dan langsung membacok korban hingga mengenai bagian tangan kanan.

"Korban langsung lari menjauh untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, langsung ke puskesmas setempat dan saat ini dirawat di RSU Cut Meutia Lhokseumawe karena luka bacok serius," ungkapnya.

Hal ini pun, diketahui oleh salah seorang warga lainnya yakni Muslem. Saat itu, ia sedang mencuci kaki di irigasi dan melihat korban berlari sembari berteriak bahwa ia telah dibacok pelaku.

"Saksi yang merasa takut juga melarikan diri, pelaku pun kita amankan bersama sebilah parang yang digunakan untuk membacok korban setelah kita menerima laporan dari warga," jelasnya.

Menurut informasi dari warga sekitar, selama dua tahun ini, pelaku bertingkah agak tidak wajar seperti mengalami gangguan kejiwaan atau stres.

"Sementara pelaku telah diamankan di Mapolsek Nibong guna proses penyelidikan lebih lanjut," tambah Ipda Jimmy.

Komentar

Loading...