Tahun Ini, PUPR Abdya Bangun Jembatan Cot Seumantok

Blangpidie - Tahun Ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akan membangun Jembatan di Gampong Cot Simantok, Kecamatan Babahrot, Kabupaten setempat.

"Benar tahun ini mulai dikerjakan, panjangnya mencapai 200 meter dan akan dibangun menggunakan Dana Otonomi Khusus Tahun 2020 dengan anggaran Rp14 miliar,"ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Abdya, Moch Tavip kepada Wartawan Sabtu (25/1/2019).

Menurut Moch Tavip, jembatan ini dibangun di bantaran sungai Babahrot yang menghubungkan dari Simpang Tiga Gampong Cot Simantok menuju lahan seribu, sehingga jarak tempuh dari Babahrot menuju jalan 30 ke Teluk Surin dan Kecamatan Susoh semakin dekat.

"Total anggaran untuk pembangunan itu dibutuhkan mencapai Rp30 miliar lebih. Berhubung anggaran daerah minim, maka tahun ini kita bangun bawahnya dulu, tahun berikutnya baru kita bangun pula bagian atasnya,”sebut Tavip.

Ia menjelaskan, jika bagian bawah seperti pilar dan aboutment sudah terbangun, maka pada tahun 2021 pemerintah daerah akan mengalokasikan kembali anggaran pembangunannya, sehingga proses pembangunan jembatan terpanjang di Kabupaten Abdya ini bisa terwujud.

Masih menurut Tavip, selama ini memang belum pernah dibangun jembatan rangka baja di Abdya yang panjangnya mencapai 200 meter.

"Jadi ini yang pertama, mudah-mudahan proses pembangunannya nanti terlaksana dengan baik tanpa ada kendala,"demikian Kepala Dinas PUPR Abdya.()

Komentar

Loading...