Ajak Santriwati ke Losmen, Pemuda Pidie Ini Ditangkap Polisi

Ilustrasi penangkapan. (Foto: Shutterstock)

Sigli - Sat Reskrim Polres Pidie menangkap seorang pemuda berinisial M (26), warga Pidie karena membawa kabur seorang anak yang diketahui masih dibawah umur. Bahkan, pelaku mengajak korban menginap di salah satu losmen yang ada di Pidie.

Kapolres Pidie, AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar melalui Kasat Reskrim, AKP Eko Rendi Oktama mengatakan, pelaku ditangkap setelah pihaknya menerima laporan dari keluarga korban pada Selasa (22/1/2020) kemarin.

"Pelaku membawa kabur korban yang masih berusia 15 tahun dan melanggar Pasal 332 KUHPidana," ujarnya Kamis (23/1/2020).

Dijelaskan, dari pengakuan keluarga korban, pada Sabtu (18/1/2020) lalu korban dijemput oleh pelaku di tempat pengajiannya di sebuah pesantren di Pidie dengan alasan hendak pergi ke tempat pesta keluarganya.

Pelaku, sambung Eko, mengelabui petugas piket penjagaan pesantren dengan mengaku sebagai paman korban saat menjemput korban, sehingga petugas penjagaan memberikan izin untuk keluar.

"Pihak keluarga mengetahui hal ini saat hendak menitipkan makanan pada Senin (20/1/2020) sore lalu. Ternyata diketahui korban dijemput pelaku, saat dicari pihak keluarga, korban dan pelaku ditemukan di SPBU Bambi, Pidie," jelasnya.

Kepada keluarganya, korban mengaku dijemput pelaku dan diajak menginap di sebuah losmen. Atas hal inilah pihak keluarga langsung melaporkan pelaku ke Polres Pidie dan polisi masih memproses lanjut kasus ini.()

Komentar

Loading...