Ribuan Warga Padati Pembukaan MTQ di Lhoksukon

Lhoksukon - Ribuan warga memadati pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 35 Kecamatan Lhoksukon di Lapangan Upacara Setempat, Rabu (15/01/2020).

Pergelaran MTQ yang bertema Al-Qur'an Sebagai Pembentukan Kepribadian Ummat tingkat kecamatan di Kabupaten Aceh Utara dibuka langsung oleh Wakil Bupati Fauzy Yusuf.

Dari pantauan dilokasi, terlihat ribuan masyarakat dari berbagai daerah di Lhoksukon mulai memadati arena MTQ. Kegiatan MTQ tersebut akan di gelar mulai tanggal 15 sampai 18 januari yang bertempat di Lapangan Upacara Lhoksukon dan Mesjid Agung Baiturrahim.

Dalam ajang MTQ ini diikuti oleh 69 peserta dimana 33 orang putra dan 36 putri, cabang yang akan diperlombakan sebanyak 8 cabang, Tilawatil Qur'an dewasa,remaja, anak-anak putra putri, tartil qur'an anak-anak putra putri, hifdhil qur'an anak-anak putra putri tambah tilawah 1 juz putra putri, hifdhil qur'an tambah tilawah 5 juz putra putri dan syahril Qur'an.

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzy Yusuf, dalam sambutannya beliau mengharapkan kedepannya setiap tahun aceh utara bisa menghasilkan qori-qori terbaik yang akan membawa kebanggaan untuk kabupaten aceh utara, ini sesuai dengan visi misi kami saat pemilihan berbudaya mandiri dan islami,

Wakil bupati juga mengajak seluruh masyarakat Aceh, khususnya warga kabupaten Aceh Utara untuk menjadikan ajang MTQ sebagai media untuk sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta merekatkan tali silaturahmi.

"Kita meminta kepada kepala desa untuk lebih memperhatikan balai pengajian sehingga dapat mencetak qori terbaik untuk kebanggaan aceh utara, dan terima kasih kepada instansi terkait yang turut andil demi kesuksesan MTQ ini," tambahnya

Untuk diketahui pelaksanaan MTQ di Aceh Utara kali ini merupakan moment penting karena sudah 20 tahun acara seperti ini tidak di adakan di Aceh Utara.

“Ini kebanggaan kita semua dan berharap acara MTQ tingkat kecamatan dapat dilaksanakan setiap tahunnya," pungkasnya

Komentar

Loading...