Rumah Warga Tokoh Abdya Terbakar

Rumah Warga Tokoh Abdya Terbakar.(Ist)

Blangpidie - Satu unit rumah permanen yang sebagian dijadikan tempat jualan milik Khairiyah (40) seorang janda warga Gampong Tokoh Kecamatan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sekitar pukul 16.00 Wib terbakar.

Tidak diketahui dari mana sumber api tersebut, namun akibat kejadian itu kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Karena seluruh dagangan dalam rumah itu habis terbakar termasuk beberapa goni padi yang baru dipanen.

Sementara itu rumah Jariah, yang bersebelahan dengan rumah Khairiyah dilaporkan juga sempat merembes api, namun karena ramainya warga gampong itu yang bahu membahu memadamkan api sehingga kedua unit rumah itu berhasil diselamatkan kecuali bagian tempat usaha dan seluruh isinya habis dilalap sijago merah.

"Ya benar rumah warga di Gampong Tokoh Manggeng tadi sore terbakar,"ucap Kepala BPBD Abdya Amiruddin kepada AcehBisnis Rabu (15/1/2020).

Menurutnya, belum diketahui pasti apa sebab yang membakar rumah warga Tokoh itu. "Kita belum tahu pasti apa sebabnya, tapi nanti akan kami sampaikan,"sebutnya.

Mengenai terlambat datangnya mobil pemadam. Amiruddin mengaku, ada kesalahan informasi karena disampaikan kebakaran di Kecamatan Tangan-tangan, namun ternyata di Gampong Tokoh Manggeng dan mobil langsung balik arah.

"Kami meminta maaf akibat telatnya kami datang. Ini karena informasi yang keliru,"kata Amiruddin.

Namun demikian warga Tokoh pada umumnya sangat kecewa dengan telat datang mobil pemadam kebakaran. Sehingga mengakibatkan api merembes ke ruang tengah rumah itu. Namun karena sigapnya warga Tokoh bahu membagu membantu memadamkan api sehingga kebakaran bisa ditaklukan.()

Komentar

Loading...