Ambulans Gratis untuk Warga Banda Aceh

Foto: Istimewa

Banda Aceh - Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh, Tuanku Muhammad  menepung tawari (mempeusijuek) ambulans gratis, Minggu (12/1). Abon Tajuddin selaku pimpinan Dayah Darul Ulum Lueng Ie pun bertindak sebagai orang yang mempeusijuek Ambulans Gratis.

Ambulans gratis ini diperuntukkan bagi warga kota Banda Aceh dan sekitarnya, terutama warga Kecamatan Syiah Kuala dan Ulee Kareng. Anggota dewan termuda yang akrab disapa Tumad itu berharap agar ambulance ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Ambulans ini sebagai bentuk tanggung jawab saya sebagai anggota dewan yang selalu harus terdepan dalam membantu masyarakat yang kesusahan. Semoga dengan Ambulance ini bisa sedikit mengurangi beban masyarakat yang sedang tertimba musibah sakit atau kematian," kata Tuanku, Minggu (12/1/2020).

Pada kesempatan itu, Tumad juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh warga kota Banda Aceh, khususnya warga Kecamatan Syiah Kuala dan Ulee Kareng yang telah memilih PKS.

Disampaikan, sejak masih kampanye, dirinya memang punya niatan untuk menghadirkan ambulans gratis di tengah-tengah masyarakat daerah pemilihan (Dapil) 3 yang meliputi Kecamatan Syiah Kuala dan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh.

Apalagi, mengingat banyak sekali harapan dari masyarakat agar ada ambulans gratis yang siap kapan saja dapat dimanfaatkan bila ada warga sakit atau terkena musibah.

Dirinya menegaskan, ambulans tersebut dapat dimanfaatkan oleh siapa saja oleh seluruh lapisan masyarakat di kota Banda Aceh dan sekitarnya.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan ambulans dapat mengubungi dirinya langsung atau via call dan WA center di nomor 085275252635," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPW PKS Aceh, Khairul Amal yang ikut hadir di acara Peusijuek berharap agar Tumad bisa terus berbuat baik ditengah-tengah masyarakat.

Pada pemilu lalu, PKS mendapatkan lima kursi dan menjadi pemenang di Banda Aceh dan dapil 3 berhasil mendapatkan satu kursi untuk DPRK Banda Aceh atas nama Tuanku Muhammad dengan perolehan suara badan 1110 dan akumulasi suara PKS seluruhnya 3960.

Sehari sebelum di-peusijuek, kehadiran ambulans gratis Tuanku Muhammad langsung bisa dirasakan manfaatnya disaat membawa almarhum salah satu tokoh Gampong Pineung, Zulkifli Hasan ke pemakaman di Montasik, Aceh Besar.

“Ambulans ini sudah bisa segera dipakai dan sudah mulai beroperasi, bahkan kemarin saja langsung kita operasionalkan," lanjutnya.

Dalam kegiatan itu, Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh, Iwan Sulaiman, Imum Chik Mesjid Syuhada Lamgugob, H. Burhan Ali, tokoh muda, Nur Saadi serta para tokoh dan warga sekitaran rumah Tumad.()

Komentar

Loading...