Ini 5 Fakta Unik dari Status Shanks sebagai Yonko!

mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Bab 957 One Piece menjawab banyak misteri. Termasuk salah satunya adalah nilai buruan Shanks. Selain itu, ternyata ada beberapa hal unik juga dari status Shanks sebagai Yonko. Inilah beberapa di antaranya!

1. Yonko paling muda saat ini

wallpapersafari.com

Berhubung Luffy belum diakui resmi sebagai Yonko, maka Shanks masih memegang rekor termuda menjadi kaisar. Umur Shanks saat ini baru 39. Walau Teach adalah Yonko terbaru, Teach berusia 40, tetap lebih tua dari Shanks.

Ya, walau Morgans sudah menyebut Luffy sebagai Yonko Kelima, kalau kamu perhatikan baik-baik, Angkatan Laut dan Yonko lain belum ada yang mengakui Luffy pantas disebut begitu.

2. Termasuk yang nilainya 4 miliar

mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Kaido dan Big Mom sudah berkarier jadi bajak laut sejak era Rocks. Jadi tak mengherankan kalau nilai bounty mereka sudah mencapai 4,6 miliar untuk Kaido dan 4,3 miliar untuk Big Mom.

Karenanya, dalam kurun enam tahun saja Shanks sudah dihargai empat miliar sudah termasuk prestasi. Ia mungkin bukan yang tertinggi, tapi mengingat riwayatnya sebagai Yonko masih pendek, bikin penasaran juga apa yang Shanks lakukan hingga nilai buruannya seperti itu.

Terlebih karena dari kumpulan kaisar dengan nilai buruan empat miliar ke atas, hanya dia sendiri yang tidak pernah terafiliasi dengan kelompok Rocks.

3. Satu-satunya Yonko dari kelompok Roger

onepiecegold.altervista.org

Gol D. Roger termasuk salah satu kekuatan besar yang menghadapi Rocks 38 tahun lalu. Uniknya? Sementara kelompok Roger kemudian menikmati hari tua, sisa-sisa kelompok Rocks justru banyak yang berjaya. Kaido, Whitebeard, dan Big Mom semuanya menjadi kaisar meski dari usia mereka tidak jauh dari Rayleigh.

Shanks pun adalah satu-satunya Yonko yang berasal dari kelompok Gol D. Roger saat ini. Bahkan Teach pun anggota dari kelompok Whitebeard, yang dulunya sempat terafiliasi pula dengan Rocks.

4. Kelompoknya dikatakan sangat solid

anime.stackexchange.com

Ada yang menarik dari penjelasan Brannew. Kelompok bajak laut Rambut Merah dikatakan sangat seimbang sebagai kru, sampai-sampai tidak ada target mudah. Rata-rata bounty kru Rambut Merah pun katanya tinggi.

Dari segi pasukan, kelompok Shanks termasuk yang paling sedikit anggotanya saat ini. Bahkan Teach pun masing-masing komandannya kini memiliki pasukan. Sementara itu kru Shanks? Pasukannya diketahui bisa ditampung hanya dalam satu kapal, seperti yang terlihat di Marineford.

Tapi bila seluruh krunya kuat, tak heran Angkatan Laut segan untuk cari masalah dengan Shanks saat mereka baru saja berurusan dengan Whitebeard.

5. Diakui sebagai Yonko saat lengannya tinggal satu

comicbook.com

Ini sudah saya bahas terpisah juga di artikel lain. Shanks baru menjadi Yonko enam tahun lalu di One Piece. Atau lebih tepatnya, empat tahun sebelum Luffy memulai perjalanannya.

Itu berarti Shanks baru diakui sebagai kaisar jauh setelah dia kehilangan lengannya. Shanks kehilangan lengannya 10 tahun sebelum Luffy mulai bertualang, atau berarti 12 tahun lalu setelah timeskip.

Mihawk seperti mengimplikasi kalau Shanks melemah karena lengannya hilang satu, sampai Mihawk tak mau berduel melawannya lagi. Tapi Shanks tetap mampu diakui jadi Yonko beberapa tahun setelah kehilangan lengannya menunjukkan ia masih sangat berbahaya.

Lho, bukannya dulu ada databook yang bilang Shanks menjadi Yonko sebelum berjumpa Luffy? Dalam situasi begini, yang harus kamu percaya ya informasi yang diberikan Oda di manga.

Itulah lima fakta unik dari status Shanks sebagai Yonko. Gimana menurut kamu?

Komentar

Loading...