Tuanku Muhammad Pimpin PBVSI Banda Aceh

Foto: Istimewa

Banda Aceh - Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh, Tuanku Muhammad terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang (PC) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Banda Aceh periode 2020-2022.

Tuanku Muhammad terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Cabang Luar Biasa  (Muscab) PBVSI Kota Banda Aceh di Hotel Grand Aceh, Banda Aceh, Rabu (9/1/2020).

Pria yang akrab disapa Tumad ini mendapat dukungan 22 suara klub dari total 24 klub yang memiliki hak suara dan menggantikan posisi dari Arief Fadhillah selaku ketua sebelumnya.

Didampingi Nursaadi, Tokoh Muda Banda Aceh, Tuanku Muhammad hadir dengan kemeja putih langsung menuju ruang MUSCAB.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah atas terpilihnya saya secara aklamasi memimpin PC PBVSI Kota Banda Aceh periode 2020-2022, ini amanah besar buat saya untuk mengembangkan bola voli di Banda Aceh untuk semakin baik dan melahirkan banyak prestasi," ujar Tuanku.

Anggota dewan termuda DPRK Banda Aceh yang masih berusia 27 tahun ini mengaku akan memfokuskan pada pembinaan atlet bola voli hingga ke kampung-kampung dan sekolah-sekolah.

Dirinya juga akan mencoba untuk bekerja sama dengan setiap stakeholder untuk mengembangkan olahraga voli di kota Banda Aceh.

"Kita nantinya bersama-sama akan melakukan pembinaan bola voli hingga ke tingkat desa dan sekolah, kami mencari bibit pemain dari tingkat bawah untuk mendapatkan atlet-atlet berprestasi. Program kerja akan segera kita susun dan kita akan konsilidasi dengan seluruh klub-klub di kota Banda Aceh,” tutur Tuanku Muhammad.

Sebagai wadah untuk mencari pemain berbakat, kompetisi bola voli akan diselenggarakan secara rutin. Beberapa kegiatan yang yang sudah rutin dilakukan akan tetap kita pertahankan.

“Saya butuh bantuan dan dukungan untuk membangun olahraga ini. Pengabdian saya melalui olahraga ini harus mampu dirasakan oleh warga kota Banda Aceh," kata Tuanku.()

Komentar

Loading...