Forbes DPR RI dan DPD Aceh Dukung KEK Halal Abdya

Forbes DPR RI dan DPD Aceh Dukung KEK Halal Abdya.(Foto: Istimewa)
Blangpidie - Forum Bersama (Forbes) DPR-RI dan anggota DPD-RI asal Aceh mendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Halal Barsela di Kawasan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Demikian Relis Habiburahman, Jubir Baper KEK Halal Barsela kepada AcehBisnis melalui Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Abdya Rabu (8/1/2020)

Rapat dimaksud dihadiri oleh Ketua Forbes Nasir Jamil, Sekretaris Forbes Illiza Sa’adduddin Jamal, para Anggota Rafli Kande dan ustad Fadhil Rahmi (unsur DPD) yang hadir dalam agenda RDPU (rapat dengar pendapat umum) dengan Badan Usaha Aceh dan organisasi pelaku usaha, Kantor Bappeda Aceh Selasa (07/01/2020).

Pada kesempatan tersebut, pihak perwakilan dari Badan Persiapan KEK Halal Barsela menyampaikan rencana pengembangan kawasan ekonomi khusus yang akan dipersiapkan di Wilayah Surin Kabupaten Aceh Barat Daya, dimana program pengembangan KEK Halal Barsela merupakan salah satu program mercusuar yang diperioritaskan untuk mempercepat pengembangan kawasan ekonomi di pantai Barat Selatan (Barsela).

Tim Baper KEK Halal Barsela diwakili oleh Nurchalis yang juga Ketua ISMI Aceh memaparkan program rencana strategis di depan Forbes. Ia menyampaikan bahwa tim meminta dukungan penuh dari Forbes untuk membantu dalam hal negosiasi dengan Kementerian terkait dan menjadikan isu KEK Halal Barsela menjadi salah satu isu utama Forbes untuk advokasi secara bersama-sama dalam mendorong percepatan lahirnya KEK Halal Barsela.

Selain itu, Nurchalis juga menyampaikan bahwa program KEK Halal Barsela sudah mendapat dukungan penuh dari Wapres RI, dan sudah dijadikan sebagai bagian dari program Arus Baru Ekonomi Indonesia.

Sementara dari Forbes, Nasir Jamil menyebutkan bahwa sangat mendukung lahirnya KEK Halal Barsela yang akan menjadi suppot pertumbuhan ekonomi baru di kawasan Pantai Barat Selatan Aceh (Barsela).

Kemudian, Sekretaris Forbes Illiza Sa’adduddin Jamal menyampaikan rasa syukur dan bahagia karena KEK Halal Barsela merupakan refresentasi penerapan syariat islam dalam bidang pengembangan ekonomi ummat, tentu ini merupakan menjadi salah satu program yang sangat bagus bagi masa depan Aceh dan tentu pengembangan ekonomi dengan pendekatan syariat selain menjadi model juga akan menjadi salah satu contoh terbaik untuk wilayah lain di Indonesia, karena jika Provinsi Aceh berhasil mewujudkan program ini yang pertama maka ini sebuah sejarah baru bagi pengembangan ekonomi Halal di Indonesia.

Selanjutnya anggota Forbes Rafli Kande memberi apresiasi dan dukungan penuh terhadap upaya yang dilakukan oleh Tim Baper KEK Halal Barsela. Terlebih dirinya selaku Putra Barsela yang juga berada di Komisi VI (Berhubungan dengan Investasi) DPR RI sehingga sangat korelasi untuk ikut memperjuangkan lahirnya Kek Halal Barsela  sesuai dengan Informasi akan menjadi KEK Halal pertama di Indonesia.

Kegiatan itu juga difasilitasi oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Kamaruddin Andalas turut juga dihadiri dari berbagai unsur diantaranya ISMI Aceh, Asosiasi UMKM, BPKS, BPMA, Badan Persiapan KEK Halal Barsela, HIPMI, serta unsur Pemerintah Aceh yang terdari dari Bappeda, DPMPTSP, Dinas Koperasi dan UMKP, Disperindag.()

Komentar

Loading...