Keji! Perempuan India Diperkosa Bergiliran dan Ditembak Mati Lalu Dibakar

Maraknya kasus pemerkosaan di India memicu publik untuk menggelar protes terhadap pemerintah (REUTERS/Danish Siddiqui)

Lagi-lagi kasus pemerkosaan terjadi di India. Seorang perempuan di India bagian timur diduga diperkosa secara bergiliran dan ditembak mati di kepala.

Seperti dilansir AFP, Rabu (4/12/2019), kasus pemerkosaan dan pembunuhan ini dilaporkan terjadi di kota Buxar, negara bagian Bihar. Usia korban tidak disebut lebih lanjut dan identitas korban tidak diungkap ke publik.

Kepolisian setempat menduga korban diperkosa secara bergiliran, lalu dibunuh dan jasadnya dibakar sebelum dibuang ke lahan kosong di wilayah kota Buxar.

Kami menerima jasadnya yang hangus pada Selasa (3/12) waktu setempat, sehari setelah dia dilaporkan hilang dari rumahnya di kota Buxar," sebut seorang pejabat kepolisian setempat yang enggan disebut namanya, kepada AFP.

Laporan media lokal, India Today, menyebut korban ditembak mati oleh para pelaku sebelum dibakar dengan niat menghancurkan bukti. Kondisi jasad korban terbakar parah di bagian pinggang ke atas sehingga sulit dikenali.

Kepolisian menyebut korban ditembak dengan satu peluru di kepalanya, dengan polisi menemukan satu selongsong peluru kosong di lokasi. Pihak kepolisian setempat menyatakan masih menunggu hasil autopsi terhadap jasad korban.

Kasus ini terjadi setelah kasus pemerkosaan dan pembunuhan keji lainnya memicu rentetan unjuk rasa di berbagai wilayah India. Dalam kasus yang terjadi di Hyderabad pekan lalu, seorang dokter hewan berusia 27 tahun diperkosa secara bergiliran lalu dibunuh.

Empat tersangka terkait pemerkosaan dan pembunuhan itu telah ditangkap polisi. Polisi setempat menyebut keempat tersangka sengaja mengempeskan sepeda motor korban dan membujuknya untuk mendatangi area parkir truk di dekat lokasi dengan janji untuk membantu memperbaiki sepeda motor itu.

Menurut polisi, keempat tersangka kemudian memperkosa korban dan membunuhnya sebelum dibakar di bawah sebuah jembatan sepi.

Kasus itu memicu unjuk rasa besar-besaran di berbagai wilayah India, dengan para demonstran mendesak pemerintah untuk menjamin agar kasus pemerkosaan disidang dengan cepat dan para pelakunya dihukum tanpa penundaan.

Pada Selasa (3/12) waktu setempat, ratusan demonstran berkumpul di jantung ibu kota New Delhi untuk menuntut penjatuhan hukuman lebih cepat bagi para pemerkosa. Selama ini, sidang kasus pemerkosaan di India seringkali digelar bertahun-tahun dengan sistem peradilan berbelit-belit.

Komentar

Loading...