Lagi, Polisi Lumpuhkan Seorang KKB di Aceh Utara

Ilustrasi Foto Penembakan (iStockphoto)
Banda Aceh - Dikabarkan, anggota kepolisian kembali melumpuhkan seorang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah Gampong Peunteut, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Minggu (1/12/2019) tadi malam.
Diduga, pelaku tewas terkena timah panas polisi setelah memeras keuchik gampong setempat dengan meminta uang senilai Rp 10 juta. Penindakan ini pun dilakukan oleh tim gabungan Sat Intelkam dan Resmob Polres Lhokseumawe.
Informasi yang diperoleh, pelaku diketahui berinisial AB alias Tentra Rahman (37), warga Gampong Peunteut, Kecamatan Sawang. Ia merupakan salah satu kelompok KKB yang bernama Pasukan Peudang.
Diketahui, tersangka AB mengancam akan membunuh keuchik gampong setempat jika permintaan yang diajukan tak dilayani. Sehingga, hal ini dilaporkan ke polisi dan langsung ditindaklanjuti.
Pelaku tewas setelah melakukan perlawanan saat hendak ditangkap polisi dengan melepas tembakan ke arah petugas menggunakan senjata laras panjang rakitan. Jasadnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Cut Meutia Lhokseumawe.
Sementara, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono yang dikonfirmasi mengaku bahwa kasus tersebut ditangani oleh Polres Lhokseumawe. "Polres yang tangani," ujarnya singkat melalui pesan Whats'App, Selasa (2/12/2019).
Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan yang dikonfirmasi terpisah juga mengaku bahwa kasus ini masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut.
"Walaikumsalam. Mohon waktu kang, anggota masih pengembangan di lapangan, nanti rillis resmi," ungkap Kapolres melalui pesan singkatnya.
Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kronologis peristiwa pemerasan keuchik oleh anggota KKB ini. ()

Komentar

Loading...