Mahasiswa Meninggal Terperosok ke Sumur Bawah Musala Saat Jadi Imam

Musala lokasi mahasiswa terperosok ke sumur saat mengimami salat Isya di Bantul, Minggu (1/12/2019). Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom

Seorang mahasiswa asal Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, M Sirajul Milal (22) meninggal saat mengimami salat Isya di Musala Pesantren Ilmu Giri, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul. Milal terperosok ke dalam sumur yang berada di bawah tempat imam musala tersebut.

Kapolsek Imogiri Kompol Anton Nugroho membenarkan kejadian pada Sabtu (30/11/2019) tersebut.

Dijelaskannya, kejadian bermula saat Milal dan rekan-rekannya melaksanakan salat Isya di musala berbentuk panggung dengan ukuran 7x7 meter. Sedangkan lantai pada musala terbuat dari bambu.

Lanjut Anton, mereka melaksanakan salat berjemaah di musala tersebut karena tengah mengikuti kegiatan pelatihan dasar kepimpinan mahasiswa baru dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Di mana kegiatan itu berlangsung dari Sabtu (30/11) hingga Minggu (1/12).

"Saat sujud pada rakaat ketiga, korban tiba-tiba terperosok ke dalam sumur yang ada di bawahnya (tempat korban menjadi imam)," ujarnya saat dihubungi wartawan, Minggu (1/12/2019).

Mendapati hal tersebut, rekan korban langsung meminta bantuan warga untuk melakukan evakuasi. Mengingat sumur itu memiliki kedalaman sekitar 7 meter dan berisi air sedalam 3,15 meter.

"Setelah dievakuasi, korban sempat dilarikan ke rumah sakit (RSUD Panembahan Senopati Bantul), tapi nyawanya tidak tertolong," katanya.

Musala lokasi mahasiswa terperosok ke sumur saat mengimami salat Isya di Bantul, Minggu (1/12/2019). Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom

Dari hasil pemeriksaan medis, korban mengalami luka lebam pada bagian wajah.

Polisi menduga peristiwa itu terjadi karena bangunan musala yang sudah termakan usia dan struktur bangunan hanya menggunakan bahan bambu dan beralaskan triplek.

"Jadi itu (kejadian) murni (kecelakaan) ya, karena sudah ada visum dan penyelidikan dari Inafis Polres Bantul," ujarnya.

Anton menambahkan, bahwa saat ini jenazah korban telah diserahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan.

Komentar

Loading...