Emery Dipecat, Mourinho: Dia Tidak Bahagia di Arsenal

Unai Emery baru saja dipecat Arsenal. (Foto: Paul Childs/Action Images via Reuters)

London - Arsenal baru saja memecat Unai Emery. Jose Mourinho, manajer Tottenham Hotspur, menilai Emery tidak bahagia bersama The Gunners.

Emery dipecat Arsenal sebagai manajer pada Jumat (29/11/2019). Keputusan itu diambil tak lama setelah Meriam London kalah 1-2 dari Eintracht Frankfurt di matchday kelima Liga Europa--yang membuat klub belum menang di 7 laga terakhir.

Pemecatan Emery lantas ditanggapi Mourinho, yang baru datang ke Tottenham Hotspur menggantikan Mauricio Pochettino. Manajer Portugal itu bersimpati dan meyakinkannya bakal mendapat klub baru.

"Ini selalu menjadi kabar yang menyedihkan. Saya merasa seperti waktu kecil, ketika ayah saya dipecat sebagai manajer. Saya merasakannya sendiri ketika saya dipecat sebelumnya," ujar Mourinho, seperti dilansir Guardian.

"Tak ada satu pun pemecatan manajer yang membuat saya senang. Saya selalu berada di situasi deja vu. Saya merasa sedih, tapi ya begitulah hidup."

"Unai pelatih yang fantastis, jelas tidak bahagia di Arsenal, tapi dia pelatih hebat dengan rekor yang sudah terbukti. Beristirahatlah sejenak, klub besar lain akan datang, lalu kariernya akan kembali. Jadi 'no dramas, mi amigos [tak perlu ada drama, temanku]. Teruslah melangkah, dan anda akan mendapat klub yang lain,"

Posisi Emery di Arsenal sementara digantikan asistennya, Freddie Ljungberg, Mantan pesepakbola Swedia itu dikabarkan cuma bisa berstatus interim sebab belum punya lisensi kepelatihan UEFA Pro.

Komentar

Loading...