Agnez Mo Buka-bukaan Lagi Soal Ucapan Darah Indonesia yang Kontroversi

Foto: Instagram Red Box In - Agnez Mo

Jakarta - Ungkapan Agnez Mo tidak memiliki darah Indonesia menuai kontroversi. Ini alasan dirinya mengungkapkan hal itu di sebuah wawancara dengan media asing.

Agnez Mo menjelaskan dirinya hanya ingin orang-orang yang tidak kenal dengan Indonesia bisa mengerti kondisi negara tersebut.

"Alasannya kenapa sih saya jelasin itu? Karena saya pengen kan orang-orang sana nggak tahu Indo kayak apa dan saya di situ merepresentasikan diri saya sendiri yang juga orang Indo," ujarnya kepada Deddy Corbuzier yang dilihat di channel YouTube sang presenter.

Bukan cuma itu, Agnez Mo juga ingin orang lain tahu Indonesia sangat menerima keberagaman.

Agnez Mo menolak jika publik mengartikan dirinya hanya numpang lahir di Indonesia. Lebih dari itu, menurutnya ucapannya saat itu justru ingin lebih mengenalkan Indonesia ke dunia.

"Saya bukan hanya memberi tahu mereka bahwa saya lahir di Indonesia, tapi saya menjelaskan ke mereka tentang ideologi atau prinsip yang ada di Indo," jelasnya.

Yang membuatnya semakin heran, tudingan-tudingan lainnya pun terlempar ke dirinya dan keluarga. Salah satu yang membuat ia heran adalah soal nama sang ayah, Ricky Muljoto.

"Oh ya, ada juga yang nanya gini soal nama orangtua. Ada orang yang bilang, 'Lho itu nama bapakmu itu Muljoto, itu pasti ada jawanya'. Nah buat orang-orang yang lebih tahu silsilah keluarga saya dibandingkan saya sendiri ini saya kasih pencerahan," ujarnya.

Saat menjalani wawancara dengan Build Series by Yahoo, Agnez Mo mengungkapkan tidak memiliki darah Indonesia. Awalnya, host bertanya mengenai keberagaman di Indonesia. Agnez Mo kemudian menjawab dirinya hanya lahir di Indonesia.

"Sebenarnya, aku tidak punya darah Indonesia atau apapun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia," ucapnya.

Agnez Mo juga menyebut dirinya juga bukan bagian dari mayoritas agama yang ada di Indonesia. Meski begitu, dirinya mengungkapkan orang-orang di sekelilingnya tetap bisa menerimanya.

"Aku juga (beragama) Kristen dan mayoritas di sana (Indonesia) Muslim. Jadi, aku tidak akan bilang aku tidak pantas berada di sana karena orang-orang menerimaku apa adanya. Tapi, selalu ada perasaan kalau, aku tidak seperti orang-orang lainnya," ujar Agnez Mo.

Komentar

Loading...