Istri dan Anak Tenggelam, Suami Sempat Lihat Sandal Korban Hanyut

Istri dan Anak Tenggelam, Suami Sempat Lihat Sandal Korban Hanyut.(Foto: Istimewa)
Banda Aceh - Seorang ibu beserta anaknya yakni Rosmawati (45) dan Adelia Khairulnisa (9), warga Gampong Pengidam, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang diketahui tenggelam, Kamis (28/11/2019) kemarin.

Kedua korban tenggelam di sungai kawasan tempat tinggalnya siang kemarin, saat hendak menyusul suaminya yang sedang memanen kelapa sawit di seberang Sungai Tamiang, tepatnya di Gampong Bengkelang yang masih dalam kecamatan yang sama.

Informasi yang diperoleh dari Kapolsek Tamiang Hulu, Ipda Hendra Sukma, sore hari kemarin sekitar pukul 17.00 WIB saat suami korban yakni Saleh (38) hendak melangsir buah sawit, dirinya sempat melihat sandal milik istrinya yang hanyut terbawa arus sungai.

"Pukul 11 malam suami korban curiga karena korban tak kunjung pulang ke rumah. Hal ini kemudian disampaikan ke aparat gampong setempat," ujarnya Jumat (29/11/2019).

Kapolsek menjelaskan, pada Jumat (29/11/2019) dinihari, Saleh bersama warga gampong setempat pun akhirnya melakukan pencarian kedua korban di seputaran sungai tersebut. Pencarian yang dilakukan masyarakat ini juga melibatkan pihak TNI/Polri beserta tim Basarnas.

"Sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi korban Rosmawati ditemukan meninggal dunia di pinggir sungai yang jaraknya lebih kurang satu kilometer dari lokasi kejadian," ungkapnya.

Setelah dievakuasi, jasad Rosmawati kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dilaksanakan Fardhu Khifayah. Sementara, tim di lapangan juga masih mencari satu korban lainnya yang merupakan anak kandung Saleh yakni Adelia.

"Hingga saat ini TNI/Polri, Basarnas, BPBD dan masyarakat Gampong Pengidam masih melakukan pencarian korban Adelia Khairul nisa," tambah Hendra.

Informasi lain dari Basarnas, saat melakukan pencarian, warga sempat menemukan sampan yang ditumpangi korban untuk menyeberang terbalik di sungai. Sampan ditemukan sekitar satu kilometer ke arah hilir. Dalam melakukan pencarian, Basarnas mengerahkan sejumlah perahu karet serta alat selam.()

Komentar

Loading...