Bos Honda Tidak Percaya Mobil Listrik Jadi Mobil Mainstream

Foto: Honda via Newspress

Jakarta - Kalau banyak yang mengatakan mobil listrik bakal menjadi kendaraan masa depan, itu sah-sah saja. Tapi detikers setuju tidak kalau mobil listrik akan menjadi mobil mainstream alias mobil paling laris di masa mendatang. Bos besar Honda tidak percaya itu lho detikers.

Dikutip autoevolution, Chief Executive Officer of Honda Motor Co., Ltd, Takahiro Hachigo, mengatakan saat ini hampir seluruh pabrikan otomotif terus berinvestasi untuk bisa melahirkan lebih banyak kendaraan listrik dan mobil otonom. Tapi kendaraan itu belum akan menjadi kendaraan yang banyak dipilih orang.

"EV belum akan menjadi mainstream. Karena mobil listrik dan otonom itu masih memiliki rintangan yang cukup besar," ujar Takahiro.

Takahiro HachigoTakahiro Hachigo Foto: Pool (Autoevolution)

Hal ini yang membuat Honda lebih mengutamakan mobil hybrid. Karena mobil hybrid akan lebih menjanjikan, karena lebih rendah konsumsi bahan bakar, lebih rendah emisi.

"Saya belum percaya kendaraan listrik akan sangat digemari. Karena saat ini masih banyak tantangan yang harus dijawab, seperti isu infrastruktur dan hardware. Belum lagi beda negara beda aturan. Jadi ini masih membutuhkan waktu untuk Research and Development," ujarnya.

Komentar

Loading...